Apes, Bocah Asal Banglades 6 Hari Terkunci dalam Kontainer Hingga Malaysia

Bocah Bangladesh terkurung kontainer 6 hari.
Bocah Bangladesh terkurang dalam kontainer 6 hari sampai Malaysia. | Tangkapan layar

FORUM KEADILAN – Seorang anak berkebangsaan Bangladesh ditemukan di dalam kontainer di Pelabuhan Malaysia. Kondisi bocah tersebut sudah lemas dan tampak kurus saat petugas membuka kontainer tersebut.

Dalam video yang dibagikan akun Twitter @Midjan_La_2 terlihat seorang bocah keluar dari kontainer dibantu oleh dua orang polisi sekitar. Bocah tersebut bernama Fahmi yang diketahui berasal dari Bangladesh.

Bacaan Lainnya

Fahmi sudah terjebak di dalam container selama 6 hari tanpa ada asupan makanan. Awalnya ia sedang bermain petak umpet bersama teman-temannya di Kawasan Chittagong, Bangladesh.

Saat bermain Fahmi bersembunyi di dalam kontainer, lalu tak sengaja ia terkunci hingga membawanya sampai ke Malaysia.

“Fahim mengaku sedang bermain petak umpet bersama teman-temannya di kawasan Chittagong, Bangladesh. Saat bermain, Fahim memilih bersembunyi di dalam kontainer. Apesnya, ia terkunci di dalam dan enam hari kemudian sudah berada di Pelabuhan Malaysia,” cuit @Midjan_La_2.

Dilansir dari Indiatimes, Fahmi di temukan pada 17/1/2023 saat staf Port Klang Malaysia menurunkan peti kemas dari kapal Bangladesh. Mereka menemukan seorang anak laki-laki kurus yang kebingungan keluar dari salah satu peti kemas.

Para staf khawatir terjadi perdagangan manusia di sana. Namun. setelah diselidiki polisi ternyata tidak ada kejahatan apa pun hanya hari yang sial bagi bocah tersebut.

Kapal yang membawa kontainer berisi Fahmi berlayar dari Pelabuhan Chittagong, Banglades pada 11/1/2023 dan sampai di Port Klang, Malaysia pada 17/1/2023.

Fahmi sudah dilarikan ke rumah sakit setempat untuk dirawat setelah tidak makan selama berhari-hari. Setelah sembuh Fahmi akan segera dibawa ke negara asalnya Banglades.*

https://twitter.com/Midjan_La_2/status/1618828354060451842