Resmi Berkoalisi, Gerindra-PKB Resmikan Sekretariat Bersama Pagi ini

Prabowo Muhaimin
Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar. | ist

FORUM KEADILAN – Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi berkoalisi untuk menghadapi Pemilu 2024. Dua partai tersebut meresmikan sekretariat bersama pagi ini, Senin, 23/1/2023.

Berdasarkan informasi yang diterima FORUM, acara berlangsung mulai pukul 09.00 WIB, di Sekretariat Bersama Gerindra-PKB, yang beralamat di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat.

Bacaan Lainnya

Dijadwalkan, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bakal hadir langsung untuk meresmikannya. Tak hanya itu, informasi yang didapat, kedua pentolan partai itu bakal ada pertemuan empat mata.

Dikabarkan, keduanya bakal membahas hasil Ijtima Ulama Nusantara yang sebelumnya digelar oleh PKB pada 13-14 Januari 2023 laku. Adapun hasil Ijtima tersebut, para kyai dan ulama memberikan mandat penuh kepada Abdul Muhaimin Iskandar dalam menentukan arah politik partai hingga kepemimpinan nasional 2024.

Gerindra dan PKB sejauh ini memang sudah semakin lengket, meskipun belum secara resmi mengumumkan sosok yang akan diusung sebagai capres dan cawapres untuk Pilpres 2024.

Sejumlah elit politik dari kedua partai juga dikabarkan akan hadir di kegiatan peresmian Sekretariat Bersama Gerindra-PKB, di antaranya Sandiaga Salahudin Uno. *