Video Viral! Emha Ainun Nadjib: Indonesia Dikuasai Fir’aun

Emha Ainun Nadjib
Video Emha Ainun Nadjib yang dibagikan kembali oleh Mohamad Guntur Romli melalui twitternya @GunRomli.

FORUM KEADILAN – Sebuah beredar video ceramah Muhammad Ainun Nadjib atau yang akrab disapa Cak Nun menyebut  Jokowi Fir’aun. Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI Mohamad Guntur Romli menyebut Cak Nun sedang merendahkan diri sendiri.

Dalam video yang beredar Cak Nun dengan santai menyebutkan Indonesia dikuasai oleh Firaun yaitu Jokowi di depan banyak orang yang hadir pada acara malam itu. Ia juga menyebutkan pengusaha Anthony Salim sebagai Qorun dan Luhut sebagai Haman.

Bacaan Lainnya

Cak Nun menerangkan bahwa baik perangkatnya, uangnya, maupun seluruh sistem pemerintahan sudah dikuasai oleh Jokowi, Anthony, dan Luhut.

“Negara kita sesempurna dicekel [dipegang] oleh Fir’aun, Haman, dan Qorun. Itu seluruh sistemnya, seluruh perangkatnya, semua alat-alat politiknya sudah dipegang mereka semua. Dari uangnya, sistemnya, sampai otoritasnya, sampai apa pun,” ujar Cak Nun.

Mohamad Guntur Romli membagikan ulang video tersebut di beranda Twitter-nya pada 16/1/2023. Ia merasa jika ada kekurangan dari Jokowi tak sampai membuatnya layak dihina seperti Fir’aun.

Menurut dia, Cak Nun hanya mengatakan kesombongan dan ketakaburan dengan merendahkan Jokowi, sama saja merendahkan diri sendiri.

“Jika ada kekurangan di Jokowi, tidak sampe layak dihina seperti Firaun, jika ada kelebihan Emha Ainun Najib gak sampe level Nabi Musa & Sabrang sprt Nabi Harun. Hanya kesombongan & ketakaburan yg mengatakan itu. Cak Nun sedang meninggikan Jokowi & merendahkan dirinya sendiri…’” cuit Guntur.*

Videonya bisa dilihat di sini

 

banner 468x60