Amien Rais Sentil Jokowi, Sebut Penundaan Pemilu dan Penambahan Masa Jabatan Presiden tidak Beralasan

Amien Rais seusai pengumuman Partai Ummat resmi jadi peserta Pemilu 2024, Jumat, 30/12/2022.| Ade Feri Anggriawan

FORUM KEADILAN – Ketua Majelis Syuro sekaligus Pendiri Partai Ummat Amien Rais menolak penundaan Pemilu 2024 dan penambahan masa jabatan presiden.

Hal itu disampaikan Amien pasca pengumuman partai besutannya resmi menjadi Pesera Pemilu 2024. Menurutnya, dua hal tersebut tidak beralasan.

Bacaan Lainnya

“Digarisbawahi ini massage saya kepada Pak Jokowi mudah-mudahan Pemilu 2024 jangan sampai pernah ditunda atau diundur . Karena tidak ada alasan,” ujarnya kepada wartawan di Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, pada, Jumat, 30/12/2022.

“Dan berikutnya lagi, tolong Presiden Jokowi bayang-bayang untuk menambah masa jabatan 2 tahun 3 tahun itu lupakan,” sambungnya.

Mantan Ketua MPR itu lalu menyampaikan dukungannya kepada Presiden Jokowi agar dapat menyelesaikan jabatannya sesuai dengan yang ditetapkan.

“Jadi insya Allah kita mendukung mudah-mudahan presiden kita yang sekarang ini Pak Jokowi itu tanggal 20 Oktober tahun 2024 itu sudah selesai purnatugas ya insyaallah, kemudian akan jadi guru bangsa dan seterusnya,” kata Amien.

Sebelumnya Amien turut serta menghadiri acara rekapitulasi nasional hasil verifikasi dan penetapan nomor urut Partai Politik peserta Pemilu sebagai tindak lanjut Putusan Bawaslu RI terhadap Partai Ummat yang digelar oleh KPU.

Dan hasil dari verifikasi faktual perbaikan tersebut menyatakan, bahwa partai berlogo perisai bintang itu lolos menjadi peserta Pemilu 2024.*

 

Laporan Ade Feri Anggriawan