TMII Buka 24 Jam Saat Perayaan Tahun Baru 2023

TMII menjadi salah satu pusat kegiatan perayaan malam tahun baru 2023.| ist
TMII menjadi salah satu pusat kegiatan perayaan malam tahun baru 2023.| ist

FORUM KEADILAN – Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan dibuka selama 24 jam pada perayaan pergantian tahun yakni Sabtu, 31/12/2022 hingga Minggu, 1/1/2023.

Kebijakan itu diterapkan agar masyarakat dapat maksimal saat menikmati suasana TMII di malam pergantian tahun.

Bacaan Lainnya

“Kalau kemarin sudah melihat keindahan TMII, tapi siang hari. Nah ini akan ada satu ‘ambience’ (suasana) baru yang bisa dirasakan ketika di malam hari,” kata┬áDirektur Utama PT Taman Wisata Candi (TWC), Edy Setijono, di Jakarta, dikutip dari Antara, Kamis, 29/12/2022.

TMII setelah direvitalisasi, kata Edy, juga menyuguhkan keindahan berbeda pada malam hari. Misalnya, dengan tata cahaya lampu-lampu, serta hiburan malam tahun baru.

Ada beragam pertunjukan seni, mulai dari tarian, musik tradisional, serta pertunjukan tradisional yang telah disiapkan mulai pagi hingga malam pergantian tahun.

“Kami melibatkan komunitas-komunitas kesenian, baik dari masyarakat atau dari anjungan. Karena ada di TMII, keragaman budaya di sini akan ditampilkan,” ujar Edy.

Kegiatan hiburan saat malam tahun baru di TMII, nantinya akan dibagi menjadi lima zona penyelenggaraan. Hal itu dilakukan untuk mengurai jumlah pengunjung yang hadir.

Akan dihadirkan pula tujuh pemuka agama pada malam kontemplasi untuk bersama-sama mengajak warga memanjatkan doa bersama.

Puncak malam pergantian tahun baru akan diwarnai dengan pesta kembang api yang dipusatkan di panggung budaya Archipelago.

“InsyaAllah ini akan menjadi satu hiburan yang sangat menarik. Semoga ini menjadi bagian dari menyongsong harapan yang lebih baik di tahun 2023,” pungkas Edy.*