Sandiaga Jamin Tak Ada Razia Hotel Terkait KUHP Baru

Menparekraf Sandiaga Uno. | Ist

FORUM KEADILAN – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjamin tidak akan ada razia hotel berkait pengesahan KHUP baru.

Dia memastikan bahwa isu adanya razia hotel di Bandung terkait KUHP baru adalah berita bohong atau hoaks. Sandiaga menyebut pemerintah menjamin ranah privat wisatawan.

Bacaan Lainnya

“Tegas saya sampaikan razia hotel di Bandung buntut KUHP baru itu hoaks,” tulis Sandiaga dalam unggahan di akun Instagram resminya seperti dilihat Minggu, 18/12/2022.

“Kemarin beredar isu yang disampaikan Dinas Pariwisata Kota Bandung terhadap pengecekan kamar hotel itu tidak betul,” imbuhnya.

Sandiaga menegaskan pemerintah menghormati ranah privat para wisatawan. Hal itu berlaku bagi wisatawan domestik dan mancanegara.

“Negara sangat menghormati ranah privat wisatawan domestik maupun mancanegara. Kita bangsa berbudaya, menjaga tamu itu sebagai layaknya tamu istimewa. Wisatawan kita berlakukan dengan karpet merah,” ujarnya.

Sandiaga menyebut wisatawan bebas dan aman di Indonesia. Dia mengatakan wisatawan bisa menghabiskan liburan natal dan tahun baru di Indonesia saja.

“Wisatawan bebas, aman, dan nyaman berwisata menghabiskan momen liburan Natal dan Tahun Baru 2023 #DiIndonesiaAja,” tutur dia.

Sandiaga mengatakan Indonesia siap menyambut para wisatawan. Dia juga menargetkan wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia pada akhir tahun ini sekitar 5,2 juta.

“Destinasi Indonesia siap menyambut wisatawan, peluang usaha dan lapangan kerja akan tercipta sebanyak-banyaknya. Kami targetkan kunjungan wisatawan mancanegara bisa mencapai 5,2 juta orang hingga akhir tahun ini,” jelasnya.*