4 Calon Top Skor Piala Dunia 2022

Kylian Mbappe
Kylian Mbappe | ist

FORUM KEADILAN – Piala Dunia 2022 memasuki fase puncak. Babak final akan digelar Minggu malam ini, 18/12, di Stadion Lusail, Qatar.

Partai puncak gelaran akbar empat tahunan tersebut mempertemukan Argentina dengan Prancis. Keduanya merupakan tim besar yang masing-masing telah meraih dua kali gelar juara dunia.

Bacaan Lainnya

Seiring itu, persaingan pencetak gol terbanyak masih terbuka. Ada empat pemain yang masih berpeluang meraih trofi Sepatu Emas. Tentu saja, keempatnya berasal Prancis dan Argentina

 

Berikut empat calon top skor Piala Dunia 2022.

1. Lionel Messi

Lionel Messi menjadi kandidat kuat top skor Piala Dunia 2022. Saat ini megabintang Argentina tersebut sudah menyarangkan lima gol.

Gol pertama Si Kutu dilesakkan ke gawang Arab Saudi pada partai pembuka di Grup C. Messi mencetak dua gol di babak penyisihan.

di fase gugur, pemain berusia 35 tahun rutin kembali mencetak gol yakni di babak 16 besar, perempat final, hingga semifinal.

2. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe merupakan salah satu pemain paling produktif di Piala Dunia 2022. Striker berusia 23 tahun tersebut sudah mencetak lima gol.

Mbappe mencetak tiga gol di babak penyisihan. Sementara dua gol sisanya dilesakkan pada babak 16 besar.

Dia menjadi salah satu pemain paling berbahaya Prancis saat ini. Bukan tak mungkin Mbappe bakal meraih gelar top skor dengan tambahan gol di final.

3. Julian Alvarez

Julian Alvarez memegang peran penting di lini depan Argentina pada Piala Dunia 2022. Pemain Manchester City itu sejauh ini sudah mencatat empat gol.

Gol yang dicetak Alvarez selalu menjadi penentu kemenangan Argentina, mislanya kemenangan atas Polandia, Australia, dan Kroasia.

Meski baru berusia 22 tahun, Alvarez sudah menunjukkan ketajamannya. Dia bakal menjadi tumpuan La Albiceleste di final Piala Dunia 2022.

4. Olivier Giroud

Olivier Giroud masih menunjukkan kapasitas sebagai juru gedor berkelas dunia meski sudah tak lagi muda untuk ukuran pesepakbola. Dia sudah mengemas empat gol sejauh ini.

Giroud bahkan telah menahbiskan diri sebagai top skor timnas Prancis sepanjang masa lewat Piala Dunia 2022.

Di final nanti malam, Les Bleus akan bergantung pada sosok Giroud. Absennya Karim Benzema menjadi kesempatan Giroud untuk bersinar demi negaranya.*

banner 468x60