Bocoran Elite PKS Soal Pendamping Anies: Tokoh Berpengaruh di Jateng

Mardani Ali Sera PKS
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. | ist

FORUM KEADILAN – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Mardani Ali Sera memberikan bocoran ihwal sosok yang akan mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024. Menurut Mardani, sosok dimaksud adalah tokoh yang memiliki basis massa yang kuat di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Untuk cawapres, yang memiliki pengaruh di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur,” ujar Mardani, dikutip dari Suara.com, Kamis, 15/12/2022.

Bacaan Lainnya

Mardani bilang, Koalisi Perubahan yang terdiri dari PKS, Nasdem dan Demokrat, akan melakukan deklarasi dalam waktu dekat.

“Kami kian dekat dengan deklarasi dan kami sepakat, harus ambil momentum,” ucap Mardani.

Deklarasi Koalisi Perubahan sejatinya diwacanakan pada 10 November 2020 lalu. Namun agenda itu molor hingga terus menuai sorotan publik. Tak sedikit pihak yang menyebut kemungkinan koalisi ini akan bubar jalan.

Kendati demikian, ketiga elite partai ini mengaku optimis koalisi segera dideklarasikan meski belum ada tanggal pasti hingga saat ini.

Sementara itu, Anies Baswedan merupakan Capres yang diusung Partai Nasdem. Meski belum melakukan deklarasi untuk memenuhi persyaratan pencalonan, Anies yang lengser dari jabatan Gubernur DKI Jakarta sejak 16 Oktober 2022 lalu, kini sudah mulai melakukan safari politik ke sejumlah daerah di Indonesia.*