Dijebol Maroko Dua Gol, Thibaut Courtois Gebuk Kursi

Kiper Belgia Thibaut Courtois terkapar usai gawangnya dibobol pemain Maroko | Reuters/Amr Abdallah Dalsh

FORUM KEADILAN – Kiper tim nasional Belgia Thibaut Courtois mangkel. Kekalahan 0-2 Belgia dari Maroko pada laga grup F Piala Dunia 2022 Qatar, Minggu, 27/11/2022, membuatnya tak bisa menyembunyikan kekesalan.

Dua gol yang membobol gawang Courtois semuanya terjadi pada babak ke dua. Gol pertama berasal dari tendangan bebas pemain Maroko Abdelhamid Sabiri pada menit ke-73.

Bacaan Lainnya

Khusus gol pertama ini, banyak yang menilai Courtois melakukan kesalahan dalam mengantisipasi bola yang dilepaskan Sabiri sehingga gawang kiper berusia 30 tahun tersebut terkoyak.

Gawang Courtois kembali bergetar pada masa injury time lewat gol yang dicetak Zakaria Aboukhlal.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, setelah pertandingan berakhir, kiper Real Madrid tersebut tampak berjalan ke lorong pemain dengan air muka kesal.

Saat melewati tempat duduk asisten wasit di tepi garis tengah, Courtois meluapkan emosinya dengan memukul tempat duduk tersebut.

Bisa dimaklumi sebenarnya kalau Courtois kecewa. Bukan hanya kalah, mantan kiper Chelsea dan Atletico Madrid itu gagal mengulang kegemilangannya seperti pada laga pertama ketika bertemu Kanada. Saat itu dia bahkan sukses menepis penalti Alphonso Davies.

Kekalahan dari Maroko menempatkan Belgia di peringkat ke tiga klasemen Grup F dengan tiga poin. Tim berjuluk Setan Merah tertinggal satu poin dari Kroasia dan Maroko.

Belgia akan menentukan nasibnya di pertandingan pamungkas saat bersobok Kroasia pada 1 Desember. Pada saat yang saama juga berlangsung laga Kanada versus Maroko.*