Hari Pelanggan, Transjakarta Santuni 100 Anak Yatim dan Gelar Doa Bersama #JagaJakarta

FORUM KEADILAN – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) dengan memberikan santunan kepada 100 anak yatim di RPTRA Kebon Pala Berseri, Kelurahan Kebon Pala, Jakarta Timur, Kamis 4/9.
Santunan diserahkan langsung oleh Direktur Sistem Teknologi Informasi dan Pelayanan Transjakarta, Raditya Maulana Rusdi. Ia menyebut kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan terhadap lingkungan sekitar.
“Kami berkomitmen untuk berperan aktif dalam membangun solidaritas dan menciptakan Jakarta yang ramah, aman, dan penuh kasih sayang. Melalui kegiatan berbagi ini, kami berharap dapat memberikan semangat agar anak-anak tetap percaya diri dalam menggapai cita-cita,” ujar Raditya melalui keterangan tertulis, Kamis 4/9/2025
Usai penyerahan santunan, acara dilanjutkan dengan doa bersama untuk Jakarta. Transjakarta juga menggaungkan gerakan #JagaJakarta sebagai simbol komitmen menjaga kota bersama-sama.
Raditya menambahkan, kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan kepedulian serta memperkuat rasa persaudaraan masyarakat. “Jakarta adalah rumah kita bersama, dan setiap individu memiliki peran untuk menjaganya,” katanya.
Selain berbagi dengan anak yatim, Transjakarta juga melibatkan pelaku UMKM sebagai penyedia konsumsi dalam kegiatan ini. Langkah tersebut sejalan dengan pilar Berdaya dalam program keberlanjutan Transjakarta yang mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat.
“Harapannya kegiatan ini bisa menjadi langkah kecil yang berarti dalam menjaga kebersamaan serta mendorong masyarakat untuk menjadikan Jakarta lebih baik melalui penggunaan transportasi umum. Mari kita satukan tekad melaksanakan #JagaJakarta seperti yang digaungkan Pemprov DKI Jakarta,” tutupnya.*
Laporan oleh: Ari Kurniansyah