Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya Mundur dari Pilwalkot Bandung

Atalia Praratya dan Ridwan Kamil | Instagram @ataliapr
Atalia Praratya dan Ridwan Kamil | Instagram @ataliapr

FORUM KEADILAN – Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, memutuskan mundur dari bursa pencalonan Wali Kota Bandung.

Kabar mundurnya Atalia dikonfirmasi oleh Ketua Golkar Kota Bandung Edwin Senjaya.

Bacaan Lainnya

“Betul, informasi terakhir Atalia mundur dari pencalonan kepala daerah dari Golkar,” kata Edwin saat dikonfirmasi wartawan, dikutip, Jumat, 26/4/2024.

Edwin mengatakan bahwa DPP Partai Golkar telah menugaskan dua kadernya, yakni Atalia dan dirinya sendiri, untuk maju dalam pemilihan Wali Kota Bandung.

Namun, dengan mundurnya Atalia, Edwin menyebut, terdapat satu nama potensial, yaitu Arfi Rafnialdi, yang dipersiapkan untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2024 menggantikan Atalia.

“Setelah Pemilu, kami melakukan evaluasi. Ada nama-nama baru yang beroleh surat perintah. Untuk di Kota Bandung, sempat ada dua nama, saya dan Bu Atalia, dan saat ini untuk yang ditugaskan menjadi dua orang, selain saya ada nama Kang Arfi (Arfi Rafnialdi),” ungkap dia.

Meski begitu, Edwin menyatakan bahwa dalam waktu dekat DPP akan segera mengumumkan secara resmi kader yang maju dalam pemilihan Wali Kota Bandung.

“Resminya nanti saya masih menunggu dari keputusan resmi partai dari DPP,” ujarnya.

“Buat saya siapa pun nanti yang terpilih tidak ada masalah, yang terpenting Golkar bisa diwakili oleh kader terbaiknya, dan nanti bisa memenangkan pilkada,” imbuhnya.*