Anies soal Peluang Maju Pilgub Jakarta: Lagi Nunggu MK, Kita Fokus di Situ

Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan saat di Gedung Graha CIMB Niaga, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu, 13/3/2024 | M. Hafid/Forum Keadilan
Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan saat di Gedung Graha CIMB Niaga, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu, 13/3/2024 | M. Hafid/Forum Keadilan

FORUM KEADILAN – Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan memberikan respons soal pernyataan Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya yang mengatakan Ketua Umum (Ketum) Surya Paloh yang mempersilakan Anies untuk maju lagi di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Ia mengatakan bahwa dirinya pada saat ini hanya fokus pada perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Bacaan Lainnya

“Kita sekarang lagi menunggu MK, jadi kita semua fokusnya di situ. Tuntaskan proses ini sampai akhir,” ujar Anies di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa, 16/4/2024.

Anies menyebut tidak ada pembahasan mengenai Pilkada DKI Jakarta 2024 dalam pertemuannya bersama dengan Surya Paloh beberapa waktu lalu.

“Enggak (bahas Pilgub). Sama keluarga lebaran,” tuturnya.

Sebelumnya, Willy mengatakan Surya Paloh telah mempersilahkan Anies Baswedan ingin maju lagi di Pilkada Jakarta 2024 dan pembahasan tersebut telah dibahas oleh Surya Paloh dan Anies pada 18 Maret lalu.

Willy menyebut bahwa Surya Paloh menyampaikan kepada politik merupakan kartu yang tidak boleh mati.

“18 Maret Pak Surya menyampaikan politik ini kan kartu enggak boleh mati. Kalau Bung Anies mau maju Pilkada monggo NasDem siap,” kata Willy di NasDem Tower, Jakarta, Senin, 15/4/2024.

Kemudian, Willy mengklaim NasDem menerapkan sistem egaliter dan semuanya dapat dibahas secara terbuka, termasuk mengenai kemungkinan Anies jika ingin maju kembali di Pilgub DKI.*