Hadiri Halal Bihalal Golkar, Mardiono PPP Sebut Tak Komunikasi dengan PDIP

Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono jawab isu Sandiaga Uno bergabung PPP
Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono jawab isu Sandiaga Uno bergabung PPP | Novia Suhari/forumkeadilan.com

FORUM KEADILAN – Plt. Ketua Umum (Ketum) PPP Mardiono mengaku bahwa tidak berkomunikasi soal kehadirannya pada acara halal bihalal bersama dengan Partai Golkar kepada PDI Perjuangan.

Mardiono menganggap acara tersebut hanya sekedar silaturahmi dan tidak perlu disalahpahami oleh PDI Perjuangan yang sama-sama mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Bacaan Lainnya

“Ndaklah. Kalau cuma diundang halal bihalal atau diundang makan malam masa juga harus berkomunikasi juga, ya nggaklah,” ucap Mardiono kepada awak media, Selasa, 16/4/2024.

Ia mengaku hadir dalam acara tersebut dalam rangka suasana hari Raya Idulfitri 2024 dan walaupun demikian ia memahami langkahnya itu dapat dimaknai secara politis.

“Nggak, nggak. Kalau menurut saya, nggak penting, nggak perlu untuk disalahpahami. Karena dalam konteksnya memang kita sedang dalam situasi halal bihalal, bahwa umat Islam diajarkan pada saat kita selesai puasa maka kita merayakan Idul Fitri, saling bermaafan, sekadar pelaksanaan itu saja,” jelas Mardiono.

“Selebihnya itu sih, kuat muatan politiknya tentu karena kita sebagai seorang politisi tiap gerak langkah pasti ada bagian-bagian dari dinamika perpolitikan ini,” sambung Mardiono.

Diketahui, Mardiono menghadiri acara halal bihalal yang diadakan oleh DPP Golkar pada Senin, 15/4 malam. Mardiono menjadi satu-satunya ketua umum partai non koalisi yang hadir ke acara tersebut.

“Ya kalau halal bihalal kan kalau diundang masa nggak datang sih,” kata Mardiono di DPP Golkar, Senin, 15/4.

Mardiono mengaku bahwa dirinya masih menjalin komunikasi dengan para ketum partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Kami masih komunikasi baik dengan Pak Zul (Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan), dengan Pak Airlangga Hartarto Ketua Umum Golkar dan PAN, kami masih menjalin komunikasi, membicarakan soal kebangsaan itu masih,” ungkapnya.

Selain itu, Mardiono juga mengungkapkan bahwa dirinya masih menjadi koordinator Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) antara Golkar, PPP, PAN. Sebab kata dia, sampai saat ini KIB belum dibubarkan.

“Saya kan dulu sebelum jadi Plt Ketua Umum saya kan koordinator KIB ya. Kemudian KIB sampai sekarang kan enggak dibubarkan secara resmi, untuk membubarkan KIB itu kan tidak ada,” pungkasnya.*