PDIP Ungkap Sedang Rayu Khofifah soal Pilgub Jatim 2024

Politisi PDIP Said Abdullah
Politisi PDIP Said Abdullah | Ist

FORUM KEADILAN – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Said Abdullah mengungkapkan bahwa Partainya sedang membuka peluang untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2024.

Said bahkan menyebut bahwa PDI Perjuangan tengah merayu Khofifah untuk Pilgub Jatim 2024.

Bacaan Lainnya

“PDIP lagi merayu Mbak Khofifah,” ucap Said usai buka bersama di Kantor DPD PDIP Jatim, Minggu, 31/3/2024 malam.

Tetapi, Said tidak menjelaskan lebih detail mengenai apa maksud dari rayuan tersebut. Namun, ia menegaskan bahwa PDI Perjuangan memiliki kader yang banyak untuk dijadikan cawagub Jatim untuk mendampingi Khofifah.

“Insyaallah, terlalu banyak kader kami,” tuturnya.

Walaupun namanya masuk kedalam bursa di Pilgub Jatim 2024, Said mengatakan dirinya akan mengabdi ke rakyat melalui jalan yang lain.

“Kalau saya bajunya nggak pas, biar saya ini jadi pelayan petugas partai. Karena saya ini tugasnya melayani petugas partai, ingin berbuat sebaik-baiknya di manapun kami diberi tanggung jawab partai baik dari Bu Ketum dan saya sebagai Ketua DPD PDIP Jatim,” terangnya.

Said juga menjelaskan mekanisme PDI Perjuangan mengenai calon yang akan diusung oleh PDIP di Pilgub Jatim 2024 mendatang.

“Partai punya mekanismenya. Dari bawah buka penjaringan, kemudian dirapatkan di DPD, lalu dijaring ulang dan diusul ke DPP. Setelah itu DPP rapat baru ke ketum, jadi prosesnya panjang. Bu ketum nggak pernah mempergunakan hak prerogatifnya kecuali pada tingkat pilpres saja,” pungkasnya.*