Timnas AMIN Beberkan Kemungkinan Pertemuan Surya Paloh dengan Megawati

Sudirman Said. | Ist
Sudirman Said. | Ist

FORUM KEADILAN – Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) beberkan soal peluang pertemuan antara Ketua Umum (ketum) Partai NasDem Surya Paloh dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Co-Captain Timnas AMIN, Sudirman Said menyebut pertemuan tersebut mungkin saja terjadi dan mengatakan bahwa Surya dan Mega merupakan tokoh politik yang saling bersahabat.

Bacaan Lainnya

“Ya mungkin aja. Beliau kan bersahabat ya, tapi kita belum tahu,” ujar Sudirman di Rumah Koalisi Perubahan, Jakarta, Selasa, 23/1/2024.

Ia juga memberikan respons soal kemungkinan koalisi kubu AMIN dengan pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud jika Pilpres 2024 ini akan berjalan dua putaran.

Sudirman mengungkapkan, kubu AMIN sudah menjalin komunikasi dengan kubu Ganjar-Mahfud sejak dulu dan mengatakan ada kecocokan antara pasangan AMIN dan Ganjar-Mahfud setelah menjalin komunikasi tersebut.

Tetapi, ia mengaku saat ini belum dapat memastikan apakah koalisi baru akan terbentuk, karena hal tersebut tergantung dengan kondisi putaran kedua Pilpres 2024 nanti.

“Insyallah ada banyak kesamaan yang selama ini kita coba bahas gitu, karena kita akan melihat bagaimana putaran kedua,” terangnya.

“Kecocokannya barang kali kita, ya banyak kecocokannya lah,” tandasnya.*