Kabar Duka, Sastrawan Abdul Hadi WM Meninggal Dunia

Sastrawan Indonesia Abdul Hadi WM meninggal dunia
Sastrawan Indonesia Abdul Hadi WM meninggal dunia | Instagram @universitas_paramadina

FORUM KEADILAN – Sastrawan Indonesia Abdul Hadi WM meninggal dunia. Abdul Hadi meninggal pada hari ini, Jumat, 19/1/2024 pukul 03.36 WIB.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh Universitas Paramadina melalui Instagram resminya. Diketahui, Abdul Hadi merupakan Guru Besar dan Dosen Prodi Falsafah dan Agama Universitas Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Telah berpulang ke rahmatullah: Prof. DR. Abdul Hadi WM (78 tahun) Guru Besar Fakultas Falsafah dan Peradaban Universitas Paramadina pada hari Jumat, 19 Januari 2024 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto dikarenakan sakit,” tulis akun Instagram Universitas Paramadina, Jumat.

“Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan mendapat tempat terbaik disisi-Nya. Aamin,” tulis akun Universitas Paramadina lagi.

Abdul Hadi WM ialah  seorang sastrawan sekaligus budayawan yang karyanya mencakup tema sufistik, kesusastraan Melayu Nusantara, dan pandangannya tentang Islam serta pluralisme.

Karya-karya Abdul Hadi WM di antaranya Tuhan, Kita Begitu Dekat, Kembali ke Akar Kembali ke Sumber, Cakrawala Budaya Islam, Anak Laut Anak Angin, Cakrawala Estetik dan Budaya (Pustaka Firdaus, 1999), Laut Belum Pasang, Meditasi, Cermin, Tergantung pada Angin, dan masih banyak lagi.*