Megawati Soal Cawapres Ganjar: Sekarang Ada Pak Mahfud, Belain Saya

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri | Ist
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri | Ist

FORUM KEADILAN – Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan Menko Polhukam Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Megawati pun memuji sosok Mahfud yang dikenal vokal dalam penegakan hukum.

Bacaan Lainnya

“Prof Mahfud dikenal sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik. Saya bilang sama beliau, ini hukum ini, jangan terus semuanya pada bungkam, ya. Saya bilang sama beliau,” kata Megawati dalam acara pengumuman cawapres Ganjar di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 18/10/2023.

Megawati juga menilai banyak yang belum vokal terkait kasus hukum yang ada.

Itulah yang membuatnya mengajak Mahfud untuk terus menjadi tokoh yang vokal dalam penegakan hukum.

Presiden ke-5 RI ini lalu mengaku merasa di-bully saat vokal membicarakan penegakan hukum. Dia pun meminta Mahfud agar membelanya.

“Dulu saya rasanya merasa sepi, sendiri. Karena kalau saya ngomong lha wartawan langsung bully. Nah sekarang ada Pak Mahfud nih, belain saya,” katanya.

Megawati juga kembali menegaskan alasan penunjukan Ganjar dan Mahfud sebagai capres-cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

“Dan tentunya apa yang telah dikatakan kita akan bersama menjadi partai berempat yang akan mengusung Pak Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud untuk Insyaallah dengan pertolongan Allah SWT dan rakyat Indonesia kemungkinan maka kedua beliau dapat dijadikan presiden dan wakil presiden,” ujar dia.*