Budiman Sudjatmiko Hadiri Perayaan Ulang Tahun Prabowo Subianto

Budiman Sudjatmiko Hadiri Perayaan Ulang Tahun Prabowo Subianto
Budiman Sudjatmiko Hadiri Perayaan Ulang Tahun Prabowo Subianto | Merinda Faradianti/forumkeadilan.com

FORUM KEADILAN – Aktivis sekaligus mantan politisi PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko turut menghadiri perayaan ulang tahun Prabowo Subianto yang ke-72 tahun. Dengan mengenakan baju batik berwarna hijau, ia menyapa awak media dan memuji sosok Menteri Pertahanan itu.

“Pak Prabowo Subianto ini adalah orang yang saya kenal sebagai orang yang punya rasa respect pada kawan dan lawan. Respect itu diwujudkan dalam loyalitas menghargai kawan dan lawan,” katanya saat ditemui di kawasan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa 17/10/2023.

Bacaan Lainnya

Ia mengaku senang bisa mengenal dan bertemu dengan Prabowo meskipun saat ini ia hanya menjadi seorang warga negara biasa.

“Saya senang bertemu dengan beliau dan Pak Prabowo respect pada saya, apapun posisi saya. Bahkan setelah saya menjadi warga Indonesia biasa tanpa berpartai pun beliau tetap respect,” lanjutnya.

Budiman juga mengomentari terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengabulkan uji materi terhadap UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum terkait batas usia capres-cawapres.

Menurut Budiman, putusan itu nantinya juga bisa memberikan ruang bagi anak muda lainnya untuk maju pada pemilihan umum. Meskipun, kata dia, terdapat pro dan kontra pada putusan tersebut.

“Saya berharap (putusan MK) ini memberikan ruang juga bagi anak muda yang lain. Saya tahu ada pro kontra tapi ini bisa akan menjadi pertimbangan bagi Pak Prabowo. Saya masyarakat yang taat konstitusi menghargai putusan itu, jika ada yang berpendapat itu membuka luang untuk Gibran itu juga pendapat demokratis. Tapi, saya kok yakin Pak Jokowi adalah sosok pemimpin tidak akan memanfaatkan peluang,” tutupnya.*

 

LaporanĀ Merinda Faradianti