Mobil Listrik ESEMKA di IIMS 2023 Dibuat di Cina, Kenapa?

MOBIL listrik Esemka Bima Ev keluaran pabrik mobil ESEMKA.
MOBIL listrik Esemka Bima Ev keluaran pabrik mobil ESEMKA. | Novia Suhari/Forum Keadilan

FORUM KEADILAN – Pabrik mobil ESEMKA secara resmi mengeluarkan produk mobil listriknya yang berkonsep Passenger Van dan Cargo Van. Menariknya, meski digadang-gadang produk lokal, nyatanya mobil Esemka Bima Ev ini diproduksi di Cina.

“Kenapa di produksi di Cina? Karena semua bahan pembuatannya masih impor, dan belum ada di Indonesia,” kata Ervina, Sales Promotion Girls Esemka di IIMS, pada Kamis, 23/2/23.

Bacaan Lainnya

Menurut Ervina, mobil yang diberi nama Bima EV ini mempunyai kelebihan dalam hal pengisian daya, untuk 0 sampai 100 persen pengisian bisa sampai 8 jam dengan listrik normal. Sedangkan untuk  pengisian dengan fast charging atau quick carger hanya membutuhkan waktu 1 jam saja dengan jarak tempuh 300 Km.

Mobil ini, kata dia,  juga di lengkapi dengan full AC, kabin luas, kecepatan yang bisa  mencapai 100 Km per jam, dengan berat maksimal 2350kg.

Dia mengatakan, masih proses indent atau proses pembelian barang dengan cara memesan dan bayar terlebih dahulu, Mobil Esemka Bima Ev Passenger Van dan Cargo Van ini dibanderol dengan harga Rp540 juta.*

 

Laporan Novia Suhari