BEI Luncurkan Program Duta Pasar Modal

BEI meluncurkan program Duta Pasar Modal. | BEI

FORUM KEADILAN – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) meluncurkan program Duta Pasar Modal. Peluncuran program itu dilakukan saat acara Penghargaan Galeri Investasi (GI) BEI, di Main Hall BEI, pada Rabu, 15/2/2023.

Adapun tujuan program ini adalah untuk meningkatkan partisipasi dan kontribusi masyarakat Indonesia dalam upaya meningkatkan literasi serta inklusi keuangan, khususnya investasi di pasar modal.

Bacaan Lainnya

Program ini didukung dengan pembekalan informasi dasar yang baik sekaligus sesuai melalui Learning Management System (LMS) Edukasi Keuangan milik Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta program Sekolah Pasar Modal (SPM) dari BEI.

“Dengan adanya program ini, kami mengharapkan adanya peningkatan awareness mengenai investasi pasar modal oleh berbagai lapisan masyarakat,” ujar Direktur Utama BEI Iman Rachman, dalam sambutannya, berdasarkan rilis yang diterima FORUM, Kamis, 16/2/2023.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Pengembangan BEI Jeffrey Hendrik mengatakan, harapan BEI lainnya melalui program Duta Pasar Modal ini adalah adanya peningkatan jumlah calon peserta SPM yang dilakukan oleh GI BEI dan Kantor Perwakilan BEI, baik daring maupun luring.

“BEI juga berharap adanya peningkatan jumlah peserta yang mendapatkan literasi hingga inklusi melalui kegiatan SPM,” ujar Jeffrey.

Program Duta Pasar Modal ini, lanjutnya, diharapkan dapat memicu peningkatan anggota Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) dan pertumbuhan jumlah pengunjung yang menggunakan aplikasi Regional Development Information System (RDIS).

“Kami juga berharap adanya kenaikan jumlah kegiatan yang bertujuan menyebarkan informasi pasar modal melalui GI BEI, hingga terciptanya ekosistem baru nantinya, yakni berupa kemunculan para alumni Duta Pasar Modal BEI,” imbuh Jeffrey.*