2 Helikopter Tabrakan di Dekat Taman Hiburan Laut Australia, 4 Orang Tewas

Dua helikopter bertabrakan di dekat taman hiburan laut di negara bagian Queensland, Australia, Senin, 2/12/2023. Insiden tersebut sementara menewaskan empat orang dan menyebabkan tiga orang luka parah. | AP

FORUM KEADILAN – Dua helikopter bertabrakan di dekat taman hiburan laut di negara bagian Queensland, Australia, Senin, 2/1/2023. Insiden tersebut sementara dilaporkan telah menewaskan empat orang dan menyebabkan tiga orang lainnya mengalami luka parah.

Seperti dilansir Sky News, tabrakan helikopter terjadi tepat di luar Sea World di Gold Coast pada pukul 14.00 waktu setempat.

Bacaan Lainnya

Polisi Queensland mengonfirmasi, empat orang tewas dan tiga lainnya luka parah dalam insiden tabrakan helikopter di Australia.

Penjabat Inspektur Queensland, Gary Worrell, mengatakan informasi awal menunjukkan bahwa salah satu helikopter dalam posisi baru lepas landas dan yang lainnya akan mendarat ketika bertabrakan.

Dia mengakui proses evakuasi pada mulanya cukup sulit untuk dilakukan karena terkendala akses menuju ke lokasi jatuhnya helikopter.

Kedua helikopter jatuh di sandbank, yakni daratan atau pasir yang timbul ketika masa air surut saja.

“Anggota masyarakat dan polisi mencoba untuk memindahkan penumpang. Mereka melakukan pertolongan pertama dan mencoba membantu penumpang ini ke tempat yang aman,” kata Worrell.

Janey Shearman dari Layanan Ambulans Queensland memastikan ada sebanyak 13 orang yang berada di dua helikopter tersebut.

Dia mengatakan, tiga orang yang terluka parah menderita “trauma multi-sistem” dan enam orang yang mengalami luka ringan -terutama akibat benturan kaca- telah dibawa ke rumah sakit.

Komisaris Kepala Biro Keamanan Transportasi Australia Angus Mitchell, mengatakan para penyelidik akan segera tiba di tempat kejadian untuk menyelidiki apa yang telah terjadi.*