3 Anggota Brimob Polda Lampung Baku Tembak dengan KKB Papua, 1 Meninggal

Personel Brimob Polda Lampung
Tiga personel Brimob Polda Lampung yang menjadi korban KKB Papua. | dok. Polda Lampung

FORUM KEADILAN – Tiga personel Satuan Brimob Polda Lampung terlibat baku tembak dengan sekelompok orang yang diduga kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua. Tiga personel tersebut tergabung dalam Satgas Ops Damai Cartenz di Papua. Akibat peristiwa itu, satu personel, Bripda Gilang Aji Prasetyo meninggal dunia.

“Adanya kontak senjata antara personel Satgas Ops Damai Cartenz dengan sekelompok orang yang diduga KKB Papua, di wilayah Yahukimo, sehingga mengakibatkan satu personel dinyatakan meninggal dunia,” kata Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus melalui Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad di Bandar Lampung, Rabu malam, 30/11/2022.

Bacaan Lainnya

Pandra mengatakan, dua anggota satuan Brimob Polda Lampung lainnya yang menjadi korban yakni Briptu Fazuarsah dan Bripda Dona Bagaskara .

Briptu Fazuarsah dan Bripda Dona Bagaskara mengalami luka tembak. Keduanya masih dalam perawatan di RSUD DeKai,  Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua.

“Sedangkan Bripda Gilang Aji Prasetyo, usia 23 tahun, meninggal dunia mengalami luka tembak, yang mana sempat diberikan perawatan medis di RUSD Dekai,” kata imbuh Pandra.

Pandra menambahkan, jenazah Bripda Gilang Aji saat ini sedang berada dalam perjalanan dan akan dimakamkan di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

“Almarhum Bripda Gilang Aji Prasetyo adalah anggota Kompi 1 Yon C Satbrimobda Lampung Utara. Rencananya, jenazah besok setibanya di Lampung pada hari Kamis, 1 Desember 2022, akan dimakamkan di kampung halamannya, di Merbau Mataram, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Pandra. *

banner 468x60