Gibran Absen Pengumuman Ganjar-Mahfud, Puan: Tidak Semua Diundang

Puan Maharani bersama dengan Hasto Kristianto, di Gedung DPP PDIP jelang pengumuman cawapres Ganjar Pranowo, Rabu, 18/10/2023 | Novia Suhari/Forum Keadilan
Puan Maharani bersama dengan Hasto Kristianto, di Gedung DPP PDIP jelang pengumuman cawapres Ganjar Pranowo, Rabu, 18/10/2023 | Novia Suhari/Forum Keadilan

FORUM KEADILAN – Ketua DPP PDIP Puan Maharani membeberkan alasan Gibran Rakabuming Raka tak diundang dalam agenda pengumuman Mohammad Mahfud Mahmodin atau Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo.

Puan menyebut, rencananya hari ini dirinya juga dijadwalkan akan bertemu dengan Gibran. Namun, dengan waktu yang bersamaan, hal itu tidak mungkin dilakukan.

Bacaan Lainnya

Puan menjelaskan, saat pengumuman cawapres Mahfud, Gibran tidak hadir karena PDIP hanya mengundang ketua umum (Ketum) partai koalisi.

“Memang di acara ini yang diundang itu hanya ketum partai dan jajarannya, juga teman-teman dan rekan-rekan relawan, juga Timses Nasional dari Ganjar dan Mahfud MD, tidak semuanya bisa kami undang,” ucapnya kepada media, Rabu, 18/10/2023.

Puan menuturkan, pasca pihaknya mengumumkan duet Ganjar dan Mahfud serta persiapan melakukan pendaftaran besok, membuat jadwal ia bertemu dengan Gibran belum bisa dipastikan.

“Ini kan masih pengumuman capres-cawapres, besok pendaftaran, kemudian deklarasi yang lain-lain, dan seterusnya. Jadi cuma masalah waktu, nanti saya akan bertemu dengan Mas Gibran juga,” lanjutnya.

Puan tidak menjelaskan perihal rencana pertemuan dirinya dengan Gibran. Puan beralasan saat ini Gibran masih menjadi kader dari PDIP, sehingga pertemuan tersebut dianggap hal yang biasa.

“Mas Gibran itu kan masih PDIP, wali kota (dari) PDIP. Jadi ya sudah biasa saja bertemu dengan saya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Puan turut menanggapi isu yang beredar di tengah masyarakat bahwa Gibran akan pindah ke Partai Golongan Karya (Golkar). Menurutnya, kabar tersebut hanya kabar burung dan belum pasti.

“Kayaknya baru isu deh, emang udah pindah?” tutupnya.*

LaporanĀ Ari Kurniansyah