Golkar: Belum Ada Pembahasan Soal Ridwan Kamil Cawapres Ganjar

Ridwan Kamil
Ridwan Kamil | Ist

FORUM KEADILAN –┬áKetua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Dave Laksono, menegaskan tidak ada pembahasan mantan gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) dalam bursa bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo.

“Tidak ada pembahasan soal itu dalam Golkar,” ungkapnya kepada Forum Keadilan pada Rabu, 6/9/2023.

Bacaan Lainnya

Dave juga menyebutkan terkait dengan restu Golkar jika PDIP menggaet Kang Emil sebagai cawapres belum ada dalam pembahasan di internal Golkar.

Namun, Dave menyebutkan, pria yang kerap disapa Kang Emil itu patut diapresiasi lantaran telah berhasil menyelesaikan tanggung jawabnya sebagai Gubernur Jawa Barat dengan penuh prestasi.

Sebab itu ia menilai, sangat penting bagi Golkar untuk mengkapitalisai kesusksesannya.

“Keberhasilan beliau diakui oleh seluruh penjuru dunia. Penting juga bagi Golkar untuk mengkapitalisasi kesuksesan kadernya,” ujarnya kepada Forum Keadilan, Rabu 6/9/2023.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah menyebut Kang Emil masuk dalam bursa cawapres Ganjar Pranowo.

“Saya kira Pak RK sebagai salah satu tokoh kepala daerah yang dinilai juga sukses memimpin Jabar sebagai satu kandidat yang masuk dalam pertimbangan-pertimbangan tersebut,” kata Basarah di rumah relawan pemenangan Ganjar pada Selasa, 5/9/2023 lalu.*

 

Laporan Ari Kurniansyah