Pesan Megawati untuk Ganjar Pranowo: Jangan Lupa Mampir PPP

Ganjar Pranowo. | Ist
Ganjar Pranowo. | Ist

FORUM KEADILAN – Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mengungkapkan pesan dari Ketua Umum PDI Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri jelang Pilpres 2024.

Megawati ternyata berpesan agar ia tidak lupa mampir ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk melakukan konsolidasi.

Bacaan Lainnya

“Pesan Bu Mega itu begini, ‘Jar, kalau kamu keliling konsolidasi partai, jangan lupa mampir PPP ya’. Gitu,” ungkap Ganjar saat menyampaikan sambutan di Kantor DPW PPP Sulawesi Utara, Kamis, 18/5/2023.

Ketua DPW PPP Sulawesi Utara Defri Pontoh serta jajaran PPP menyambut kedatangan Ganjar.

Ganjar pun menyebut memiliki kedekatan khusus dengan PPP lantaran mertuanya pernah menjadi legislator dari PPP.

“Kalau saya bicara PPP, bukan bicara orang lain lagi karena sudah menjadi mitra. Cuma saya lebih hebat (kemitraannya dengan PPP) karena (Siti Atiqoh) saya nikahi seumur hidup,” tambah Ganjar.

“Konteks berpolitik dan bekerja sama sudah pasti, sudah ada chemistry, mungkin itu. Makanya, yang diterima pertama kali oleh Ibu Mega adalah PPP, bukan partai yang lain,” kata Ganjar.

Diketahui, PPP telah resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Pengumuman ini berlangsung di kompleks kediaman Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono di Pakem, Sleman pada Rabu, 26/4/2023 lalu.

Saat itu hadir pula Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuziy, fungsionaris PPP dari seluruh daerah dan tamu undangan.

Keputusan ini diambil dari hasil rapat pimpinan nasional (Rapimnas) V PPP yang sudah dilakukan sehari sebelumnya, Selasa, 25/4.*