3 Solusi Bila Browser Chrome Tidak Menampilkan Gambar

FORUM Keadilan – Melihat sebuah konten di internet rasanya kurang pas kalau tidak dilengkapi dengan gambar, tetapi terkadang browser Chrome tidak menampilkan gambar kerap terjadi. Bagaimana solusinya? Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengubah browser Chrome menjadi normal.

Memang banyak penyebabnya seperti jaringan internet kita yang sedang lemot ataukah memang halaman website yang kita bukan sedang mengalami kerusakan. Namun bagaimana jika yang bermasalah adalah aplikasi browser Google Chrome yang kita miliki?

Untuk mengetahui penyebab browser Chrome tidak menampilkan gambar cukuplah mudah, yakni dengan membuka website lain di browser Kita. Namun, bagaimana solusinya jika browser Google Chrome kita yang bermasalah?

Baca Juga

Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah cara yang mengutip Android Authority dengan tahapan-tahapan yang juga tidak sulit.

Periksa Pengaturan Tampilan Gambar Diaktifkan

Terkadang untuk menghemat penggunaan kuota internet, kita tak jarang membuat pengaturan untuk menonaktifkan tampilan gambar. Atau mungkin juga Chrome bekerja sendiri mematikan tampilan gambar. Untuk mengetahui apakah tampilan gambar kita aktif atau tidak engan cara berikut;

  • Klik tiga titik vertical di sudut kanan atas
  • Buka pengaturan
  • Buka tab Privasi dan keamanan di menu sebelah kiri
  • Klik pengaturan situs
  • Kemudian buka bagian konten dan klik gambar
  • Pastikan opsi situs dapat menampilkan gambar dipilih

Hapus Cache dan Data History Browser

Terkadang caching yang menumpuk dan tidak dibersihkan bisa menyebabkan gambar tidak muncul di Google Chrome. Bila cara diatas tidak bisa menyelesaikan persoalan tidak munculnya gambar di browser. Maka tidak ada salahnya untuk membersihkan Cahce plus history data. Caranya;

  • Anda tinggal click ikon tiga titik vertikal di kanan atas dan buka pengaturan
  • Di bagian privasi dan keamanan, click hapus data penjelajahan
  • Jangan lupa untuk centang Cookie dan data situs lainnya serta gambar dan file dalam cache dan click hapus data
  • Akan lebih bagus lagi jika Anda me-restart browser setelah Anda menghapus cache dan data browsing

Aktifkan Javascript

Terkadang sebuah aplikasi meminta untuk kita mematikan javascript ketika sedang berselancar di internet. Entah untuk keamanan agar sewaktu karena beberapa kasus virus yang masuk via browser menumpang pada script yang berjalan.

Dan script yang berjalan tersebut dibuat dengan bahasa program javascript. Namun keunggulan javascript aktif semua fasilitas yang ditawarkan oleh pemilik situs dapat kita peroleh. Seperti, melihat tampilan yang interaktif.

Untuk itu jika Anda mempunyai masalah tidak bisa melihat gambar di browser google chrome maka mengaktifkan Javascript bisa dicoba. Caranya;

  • Click tiga titik vertikal di sudut kanan atas dan pergi ke Pengaturan
  • Buka Privasi dan keamanan dan pilih Pengaturan situs
  • Lalu scroll ke bagian bawah anda akan melihat bagian konten dan click Javascript

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan bila browser Chrome tidak menampilkan gambar, jika salah satu cara sudah bisa merubah atau menormalkan browser Anda maka tak perlu melakukan cara berikutnya. Sebaliknya, jika cara pertama tidak bisa melakukan itu maka lakukan cara berikutnya hingga browser Anda normal kembali.

Penulis: Bisma Rizal

spot_img

Berita Terkait

Berita Lainnya

Sumbang Satu Emas, Tim...

Jokowi: Ini Buat Tambahan...

Berkas Dea OnlyFans Dilimpahkan...

Gala Dinner Dengan Miyabi...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Terkini

spot_img