Jelang Pemilu 2024, Tiga Parpol Pemerintah Bentuk Koalisi Indonesia Bersatu

FORUM Keadilan – Tiga partai yang duduk di parlemen pusat membentuk koalisi untuk menghadapi Pemilu serentak 2024. Ketiga partai parlemen tersebut adalah Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Menurut Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily, Golkar, PAN dan PPP bersepakat berkoalisi dengan nama Koalisi Indonesia Bersatu. Kesepakatan tersebut terjadi pada pertemuan kemarin di Menteng, Jakarta Pusat.

“Dengan visi partai yang dimilikinya dan berbagai pengalaman politik, kesemuanya bersepakat untuk menyatukan diri membangun koalisi yang disebut Koalisi Indonesia Bersatu,” kata Ace kepada wartawan, Jumat (13/5/2022).

Baca Juga

Ace menambahkan, koalisi ini sifatnya inklusif artinya partai-partai lain masih berkesempatan untuk bergabung. “Karena yang menyatukan kami adalah kesepakatan gagasan dan ide untuk membangun Indonesia,” katanya.

Ace mengakui, memang ketiga parpol ini adalah parpol yang selalu berada di kubu pemerintah. Karenanya memiliki pengalaman dalam pemerintah. “Ketiga partai politik telah memiliki pengalaman dalam pemerintah dan dalam dinamika politik bangsa,” ucap dia.

Ia juga menyebutkan, pada dua pagelaran pilpres terakhir menyisakan trauma yang mendalam karena adanya pembelahan sosial dan polarisasi yang tidak kunjung sembuh meskipun pemilu sudah usai.

Dan semarak politik identitas juga telah mewarnai lanskap politik Indonesia di dua pagelaran pilpres terakhir.

Padahal, kata Ace, pertikaian caci maki yang terjadi hingga saat ini tidak ada sumbangsih apapun untuk kemajuan bangsa.

Untuk itu, ketiga Parpol tersebut berharap pada pemilu 2024 nanti tidak seperti pemilu lalu. Karena, menurutnya pemilu itu ajang kontestasi ide, gagasan, rekam jejak, dan prestasi demi menjadikan Indonesia lebih makmur, kaya, dan maju di masa depan.

Kalaupun ada persaingan, lanjutnya, maka hal itu harus berbentuk persaingan yang sehat yang usai setelah pemilu berakhir.

Penulis: Bisma Rizal

spot_img

Berita Terkait

Berita Lainnya

Sumbang Satu Emas, Tim...

Jokowi: Ini Buat Tambahan...

Berkas Dea OnlyFans Dilimpahkan...

Gala Dinner Dengan Miyabi...

4 Aplikasi Sadap WhatsApp...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Terkini

spot_img