Tim Garuda Bantai Filipina 4-0

Tim Nasional Indonesia berhasil mengalahkan Filipina empat gol tanpa balas di pertandingan ketiga penyisihan grup SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Jumat (13/5/2022).

Memulai pertandingan dari posisi keempat Klasemen Grup A, Tim Garuda langsung agresif sejak awal pertandingan. Sejumlah peluang pun diraih tim asuhan Shin Tae Yong. Hasilnya, ketika pertandingan memasuki menit ke-18, M Ridwan berhasil menjebol gawang Filipina yang dijaga kiper Quincy Kammeraad hasil umpan matang Egy Maulana Vikri. Saat itu, Egy Maulana sudah bebas sendirian dan hanya tinggal berhadapan dengan Quincy Kammeraad, namun ia tidak egois dan justru mengumpankan bola ke kaki M Ridwan.

Indonesia menambah keunggulan di penghujung babak pertama ketika bek Rizki Ridho menerima umpan tendangan bebas Syahrian Abimanyu dan mengonversikannya menjadi gol. 

Baca Juga

Meski unggul 2-0, Indonesia tidak menurunkan tempo permainan. Di babak kedua, giliran Egy Maulana yang berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan terobosan Irfan Jauhari. Egy dengan apik melakukan finishing dengan kaki kirinya sehingga bola tak bisa dijangkau kiper Kammeraad dan masuk ke dalam gawang di menit ke-74.

Pada menit ke-84, pemain pengganti Ronaldo Kwateh yang hampir bebas membawa bola ke mulut gawang, dijatuhkan Enrique Fernandez di kotak terlarang. Wasit pun memberikan hadiah pinalti untuk Indonesia. Marselino Ferdinan yang mengambil tendangan pinalti memanfaatkan kesempatan itu dengan baik. Tendangan kerasnya tak mampu dihadang kiper Filipina.

Dengan kemenangan ini, Indonesia kini berada di puncak klasemen, menggeser Myanmar yang sama-sama mengoleksi enam poin. Pada pertandingan selanjutnya Myanmar akan menghadapi Vietnam sebelum berhadapan dengan Indonesia pada 15 Mei mendatang. Jika bisa terus mempertahankan kemenangan, kesempatan bagi Indonesia untuk lolos fase grup akan terbuka lebar.

spot_img

Berita Terkait

Berita Lainnya

Sumbang Satu Emas, Tim...

Jokowi: Ini Buat Tambahan...

Berkas Dea OnlyFans Dilimpahkan...

Gala Dinner Dengan Miyabi...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Terkini

spot_img