Gagal Diselenggarakan Agustus Lalu, Dirut IBL Sampaikan Persiapan FIBA Asia Cup 2022

FORUM Keadilan – Direktur Utama Indonesian Basketball League (IBL) Junas Miradiarsyah bersama Senior Competition Manager IBL Rufina dan Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi melakukan kunjungan ke Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali pada hari Selasa (11/1) siang hari tadi.

Junas menyampaikan kepada Menpora Amali terkait persiapan Indonesia yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan FIBA Asia tahun 2022 di Jakarta dan FIBA World Cup 2023 mendatang.

“FIBA Asia 2022 akan digelar di Senayan, Jakarta pada 12 hingga 24 Juli mendatang. Jadi, sudah diputuskan oleh FIBA namanya menjadi FIBA Asia 2022,” ujar Junas dikutip dari situs web Kemenpora.

FIBA Asia 2021 yang seharusnya diselenggarakan pada Agustus 2021, tetapi karena adanya pandemi Covid-19 maka penyelenggaraannya ditunda hingga 2022.

“Di lapangannya kita akan menggunakan satu sisi saja pak, jadi panitia dan pemain disisi satunya penontonnya disisi sebrangnya pak, tetap dengan protokol kesehatan ketat. Penginapan, akomodasi semua menggunakan sistem bubble,” lanjutnya.

Adapun tim yang akan berlaga dalam FIBA Asia Cup tahun 2022 di Jakarta adalah Australia, Bahrain, China, Taiwan, India, Iran, Jepang, Yordania, Kazakhstan, Korea Selatan, Lebanon, Selandia Baru, Filipina, Arab Saudi, Suriah, dan tuan rumah Indonesia.

Penulis: DINDA BUANA PUTRI

spot_img

Berita Terkait

Berita Lainnnya

Danrem: Penanganan Papua Berubah...

Indah Cleo DJ Terpopuler...

Dua Orang Tewas Akibat...

ICJR: 404 Terpidana Mati...

Kunker Ketua MPR ke...

Inter Milan Boyong Bek...

Warga Yordania Pukul Petugas...

Laporan Pedagang Bone Bolango...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Berita Terkini

spot_img