Tegas dan Berani

Ternyata Seorang Polisi Polda Riau Tewas Ditabrak Mobil Terduga Teroris

0

Satu anggota polisi bernama Ipda H Auzar (56) tewas  saat mengadang terduga teroris yang hendak kabur dari halaman Markas Polda Riau, Rabu, 16 Mei 2018.

Auzar, yang merupakan anggota Pamin 2 SI SIM Subditregident Ditlantas Polda Riau tewas setelah ditabrak kendaraan yang dibawa sopir terduga teroris.

Penyerangan yang dilakukan terduga teroris menggunakan Avanza itu membuat dua anggota polisi lainnya mengalami luka bacok.

Empat pelaku penyerangan Markas Polda Riau ini membekali dirinya menggunakan senjata tajam jenis samurai.

“Sopir hendak melarikan diri menggunakan kendaraan tersebut, akibatkan anggota tertabrak dan meninggal dunia, yakni Ipda Auzar,” ujar Kabid Humas Polda Riau, AKBP Sunarto dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu, 16 Mei 2018.

Sunarto mengatakan, penyerangan ke Markas Polda Riau ini terjadi di pintu masuk. Saat itu, para pelaku terduga teroris ini keluar dari dalam mobil dan menyerang ke polisi. Empat pelaku penyerangan tewas.

“Kita dalam kondisi siaga dan kita tindakan tegas. Empat orang pelaku tewas, dan beberapa barang bukti diamankan termasuk kendaraan,” ujar AKBP Sunarto.

Sunarto menjelaskan dua polisi yang mengalami luka bacok, yakni Brigadir Jon Hendrik, anggota Propam (Profesi dan Pengamanan) dan Kompol Farid Abdulah. Selain anggota polisi, dua wartawan pun menjadi korban.

Mereka adalah Rian Rahma, kontributor TVOne yang mengalami luka di bagian pipi dan Rahardi dari MNC mengalami luka di dipinggang.

Semua korban luka penyerangan terduga teroris itu masih dilakukan perawatan di RS Bhayangkara, Pekanbaru.

Penyerangan yang dilakukan pelaku membawa kendaraan Avanza putih itu terjadi di pintu masuk Markas Polda Riau, Rabu, 16 Mei 2018. Insiden penyerangan itu terjadi saat Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang akan menggelar keterangan pers terkait tangkapan pelaku narkoba di wilayahnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.