Tegas dan Berani

Driver Gojek Di Sumatera Utara Diduga Terlibat Terorisme

0

Tim Densus 88 Antiteror mengamankan seorang pengemudi ojek online berinisial MYR (28) terkait dugaan terorisme. Warga Jalan Pukat I Gang Sekolah, Medan, itu merupakan satu dari sejumlah orang yang dikabarkan ditangkap di Sumatra Utara.

Penangkapan MYR ini diakui oleh ayahnya, ZR (53 tahun). Tim Densus 88 bahkan telah melakukan penggeledahan ke rumah mereka.

“Mereka ucapkan salam, minta izin untuk memeriksa rumah. Mereka datang bersama anak saya,” kata ZR, Rabu (16/5/2018).

Menurut ZR, putranya merupakan anak yang baik dan tidak pernah berbuat aneh. Sehari-hari, MYR bekerja sebagai pengemudi ojek online. Pria paruh baya itu pun tidak percaya putranya terlibat dalam jaringan teroris.

Penangkapan MYR terjadi di Simpang Sei Sikambing Sekip, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan pada Selasa, 15 Mei 2018 sekitar pukul 14.30 WIB

Saat disergap oleh sekitar lima orang petugas berpakaian preman dan membawa senjata api, MYR yang mengenakan atribut Gojek tengah berada di atas sepeda motornya menunggu order penumpang.

Berdasarkan pemeriksaan selanjutnya, MYR diketahui bertempat tinggal di Jalan Pukat I Gg Sekolah No.4 Keluarahan Banten, Kecamatan Medan Tembung.

Sekitar pukul 19.00, Tim Densus 88 Antiteror melakukan pengembangan dengan melakukan penggeledahan di alamat tersebut yang diketahui adalah rumah orang tua MYR yang ditinggali bersama enam orang saudara kandungnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.