Ketua RT Komarudin Divonis 5 tahun

0

Forumkeadilan.com, Tangerang – Masih ingat kasus penelanjangan paksa yang dilakukan sejumlah orang terhadap sejoli di Tangerang beberapa waktu lalu. Hari ini, Pak RT yang bernama Komarudin resmi divonis

Komarudin divonis lima tahun penjara, lebih rendah dua tahun dari tuntutan jaksa, yakni 7 tahun penjara. “Menjatuhkan hukuman dengan pidana penjara selama 5 tahun,” kata ketua majelis hakim M Irfan Siregar di PN Tangerang, Kamis (12/4).

Vonis ini dijatuhkan setelah hakim menyebut Komarudin terbukti melakukan perbuatan tidak menyenangkan dan memicu tersebar luasnya video penelanjangan terhadap korban. Sebagai ketua RT seharusnya terdakwa dapat menjadi contoh di lingkungannya, hal itulah yang memberatkan hukumannya.

Empat warga saat dengar vonis hakim (poskotanews.com)

Selain Ketua RT Komarudin dan Ketua RW Gunawan, Hakim Pengadilan Negeri Tangerang juga membacakan vonis terhadap empat terdakwa lainnya terkait kasus penelanjangan sejoli di Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Nuryadi, Iis Suparlan, Suhendang, dan Anwar Cahyadi saat dipanggil ke kursi panas oleh hakim, keempat tersangka sempat meneteskan air mata. Mereka sendiri merupakan warga yang ikut menelanjangi sejoli di Cikupa.

Hakim menjatuhkan putusan lebih ringan dibandingkan kepada Ketua RT Komarudin yang divonis lima tahun penjara. “Menjatuhkan pidan kepada terdakwa masing-masing 3 tahun,” ucap Majelis Hakim Muhammad Irpan di Pengadilan Negeri Tangerang, Kamis (12/4/2018).

Atas putusan tersebut, terdakwa belum menyatakan banding. Mereka pun diberikan waktu selama tujuh hari untuk berfikir terkait pengajuan banding tersebut.