Jembatan Terpanjang di Dunia Sky Bridge 721 di Republik Ceko

FORUM Keadilan – Para pencari sensasi perlu menguji nyali dengan berjalan dari satu gunung ke gunung lain melalui jembatan gantung di Dolni Morva tepatnya di timur laut Republik Ceko.

Secara sepintas, jembatan ini mirip dengan Jembatan Gantung Rengganis di Ciwidey-Rancabali, Kabupaten Bandung. Atau yang lebih dekat dengan Jakarta, yakni Jembatan Gantung Situ Gunung, Sukabumi, Jawa Barat.

Jembatan Gantung Ciwidey ini diklaim sebagai jembatan gantung terpanjang se-Asia Tenggara dengan bentangan panjang 370 meter dan berada 70 meter di atas tanah. Sedangkan Jembatan Gantung Situ Gunung, Sukabumi hanya memiliki panjang 243 meter dengan lebar 1,2 meter dan berada di ketinggian 107 meter dari dasar tanah.

Baca Juga

Namun, panjang jembatan Ciwidey dan Situ Gunung, Sukabumi tak seberapa. Ini merupakan jembatan gantung terpanjang di dunia dengan bentangan sepanjang 721 meter (2.365 kaki), alias dua kali lipat lebih panjang dari jembatan Ciwidey, Bandung.

Jembatan Sky Bridge 721 ini juga memanjakan pengunjung yang berani melintas dengan pemandangan spektakuler pegunungan Jeseniky yang berselimut awan tebal. Jika menengok ke bagian bawah terlihat lembah menganga.

Pembangunan jembatan ini selama dua tahun terakhir dan resmi dibuka untuk umum sejak 13 Mei 2022.
Blogger asal Austria Victoria Fellner berbagi foto di akun Instagramnya saat awal mengunjungi Sky Bridge 721 pekan ini.

Fellner mengatakan kepada CNN bahwa saat pertama melangkahkan kaki di jembatan perut terasa mual. Namun perasaan takut ini mereda setelah melihat pemandangan di sekitarnya.

“Saya takut jembatan gantung itu karena banyak goyangan, tapi tidak seburuk itu,” kata Fellner.

“Pemandangannya sangat mengesankan dan Anda bahkan dapat melihat hutan di bawah melalui teralis! Untungnya saya tidak takut ketinggian.”

Konstruksi Sky Bridge 721, menggantung dengan ikatan kabel, 95 meter di atas dasar lembah dan membentang antara 1.110 dan 1.116 meter di atas permukaan laut. Jembatan dapat diakses dengan kereta gantung dan berjalan melintasi sepanjang jalan dengan satu arah. Saat keluar dari jalan setapak di sisi lain, pengunjung dapat berjalan di sepanjang jalan hutan beraspal yang dilapisi dengan tanda-tanda yang merinci sejarah Ceko.

Ramah Anak

Jembatan Sky Bridge in selebar 1,2 meter terbuka untuk anak-anak dari segala usia dan tinggi badan. Namun lintasan jembatan terpanjang di dunia ini tidak cocok untuk orang dengan kursi dorong atau kursi roda.

Untuk merasakan sensasi berjalan di atas lembag, wisatawan saat ini harus memesan tiket Sky Bridge 721 sebelumnya di situs web Dolní Morava, dengan harga untuk dewasa mulai dari 350 Koruna Ceko atau sekitar 14,60 dolar.

spot_img

Berita Terkait

Berita Lainnya

Sumbang Satu Emas, Tim...

Jokowi: Ini Buat Tambahan...

Berkas Dea OnlyFans Dilimpahkan...

Gala Dinner Dengan Miyabi...

4 Aplikasi Sadap WhatsApp...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Terkini

spot_img