Ramai Soal Ruhut Vs Anies, Wagub DKI Langsung Respons

FORUM Keadilan – Gara-gara unggahan meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diunggah Ruhut Sitompul melalui Twitter, kegaduhan pun muncul. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria langsung merespons apa yang terjadi pada atasannya tersebut.

Melalui akun Twitter nya, advokat yang juga politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul mengunggah foto Anies Baswedan yang diolah sehingga tampak seperti sedang mengenakan baju adat suku Dani, Papua. Ia menambahkan caption: “Ha ha ha kata orang Betawi usahe ngeri X Sip deh,” dalam postingan tersebut.

Apa yang diunggah Ruhut Sitompul ini ternyata berbuntut panjang. Cuitan Ruhut itu mendapat reaksi dari masyarakat Papua karena dinilai rasis. Ruhut pun dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Panglima Komandan Patriot Revolusi (Kopatrev) Petrodes Mega MS Kelinduan.

Baca Juga

Riza menyayangkan sikap sebagian orang yang memiliki perbedaan pendapat namun mengekspresikannya dengan cara yang berbau SARA dan menyinggung. Menurutnya, meski  berbeda pendapat itu adalah hal lumrah, namun tidak harus menyinggung dan mengandung SARA. 

“Seuma perbedaan itu hak ya, kita negara yang demokrasi boleh banyak pilihan. Mulai dari pilihan partai pilpres dan pilkada sampai palkades itu hak semua warga. Tapi yang penting kita harus memahami dan meyakini bahwa kita semua ini keluarga besar indonesia keluarga besar Jakarta ini apalagi Jakarta sebagai kota yang sangat heterogen yang sangat prural di sini banyak suku, agama, banyak seni budaya dan adat istiadat,” ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/2/2022)

Wagub juga menegaskan pentingnya bagi masyarakat agar menggunakan media sosial dengan bijak dan saling menghormati. 

Meskipun Ruhut sudah mengklarifikasi bahwa dirinya tidak bermaksud menghina Anies, laporan tersebut masih terus berjalan. Kabid Human Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan tersebut dan masih mempelajarinya.

“Iya, ada laporannya di kami. Setiap laporan pasti kami pelajari terlebih dahulu,” katanya seperti dilansir Antara, Kamis (12/5/2022).

spot_img

Berita Terkait

Berita Lainnya

Sumbang Satu Emas, Tim...

Jokowi: Ini Buat Tambahan...

Berkas Dea OnlyFans Dilimpahkan...

Gala Dinner Dengan Miyabi...

4 Aplikasi Sadap WhatsApp...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Terkini

spot_img