Bupati Probolinggo Segera Jalani Sidang di PN Surabaya

FORUM Keadilan – Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melimpahkan berkas dakwaan untuk Bupati Probolinggo nonaktif, Puput Tantriana Sari dan kawan-kawan atas dugaan suap di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo tahun 2021 ke Pengadilan Tipikor pada PN Surabaya, Jawa Timur.

“Hari ini, Jumat (14/1/2022), tim jaksa telah selesai melimpahkan berkas perkara terdakwa Puput Tantriana Sari dkk ke Pengadilan Tipikor pada PN Surabaya,” kata Plt juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri kepada wartawan, Jumat (14/1/2022) malam.

Nantinya Puput dan yang lainnya akan didakwa atas Pasal 12 huruf a Undang-undang Tipikor juncto Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP juncto Pasal 65 ayat (1) KUHP. Lalu Pasal 11 Undang-undang Tipikor juncto Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP juncto Pasal 65 ayat (1) KUHP.

Baca Juga

Ali menyebutkan, saat ini tim Jaksa sedang menunggu penetapan Majelis Hakim dan hari sidang perdana dengan agenda pembacaan surat dakwaan.

Dalam kasus ini, KPK juga menetapkan 18 ASN Probolinggo yakni, Ali Wafa, Mawardi, Mashudi, Maliha, Mohammad Bambang, Masruhen, Abdul Wafi, Kho’im, Ahkmad Saifullah, Jaelani, Uhar, Nurul Hadi, Nurul Huda, Hasan, Sugito, Sahir, Samsuddin dan Sumarto sebagai tersangka.

KPK menduga masing-masing ASN telah menyiapkan Rp 20 juta untuk diserahkan kepada Puput melalui Hasan dengan perantaraan Doddy dan Ridwan agar mereka dipilih sebagai penjabat kepala desa.

Adapun tarif untuk menjadi penjabat kepala desa diduga dipatok sebesar Rp 20 juta ditambah dalam bentuk upeti penyewaan tanah kas desa dengan tarif Rp 5 juta per hektar.

Penulis: Bisma Rizal

spot_img

Berita Terkait

Berita Lainnya

Jokowi: Ini Buat Tambahan...

Berkas Dea OnlyFans Dilimpahkan...

Gala Dinner Dengan Miyabi...

4 Aplikasi Sadap WhatsApp...

Abipraya Kebut Proyek Bendungan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Terkini

spot_img