Netizen Minta ‘Penyalin Cahaya’ Kembalikan Piala Citra

FORUM Keadilan – Kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan salah satu kru film ‘Penyalin Cahaya’ berbuntut panjang. Netizen meminta Piala Citra yang diraih film ini dibatalkan.

Hal itu disampaikan netizen di Twitter. Mereka merasa ‘Penyalin Cahaya’ tak berhak atas penghargaan tersebut.

“Kembalikan 12 Piala Citra yang dimenangin oleh Penyalin Cahaya. Sangat tidak layak film tema kekerasan seksual terinspirasi dari kisah pribadi sang penulis skenarionya sendiri yang ternyata merupakan seorang pelaku kekerasan seksual,” cuit akun Twitter @lilo, Rabu (12/1/2022).

Seperti diketahui, kru film ‘Penyalin Cahaya’ yang diduga melakukan pelecehan seksual ini adalah penulis skenario bernama Henricus Pria Setiawan.

Kendati belum terbukti secara hukum, nama Henricus sudah dicoret sebagai bentuk komitmen menjaga lingkungan produksi film ‘Penyalin Cahaya’ yang bebas dari pelecehan seksual.

Sebelumnya, Henricus bersama Wregas Bhanuteja mendapatkan Piala Citra sebagai penulis skenario asli terbaik dalam film ‘Penyalin Cahaya’. Henricus yang kini berusia 30 tahun, diketahui berasal dari Yogyakarta dan saat ini berdomisili di Jakarta.

spot_img

Berita Terkait

Berita Lainnnya

Danrem: Penanganan Papua Berubah...

Indah Cleo DJ Terpopuler...

Dua Orang Tewas Akibat...

ICJR: 404 Terpidana Mati...

Kunker Ketua MPR ke...

Inter Milan Boyong Bek...

Warga Yordania Pukul Petugas...

Laporan Pedagang Bone Bolango...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Berita Terkini

spot_img