Pedagang Tak Nikmati Manisnya Lonjakan Harga Daun Jeruk

FORUM Keadilan – Sejumlah pedagang mengaku tidak merasakan manisnya kenaikan harga daun jeruk. Sebab selain mudah busuk, pembeliannya tidak banyak.

”Yang beli itu paling Cuma seribu, dua ribu yah kalau di stok kami enggak bisa balik modal. Karena daun jeruk sehari saja sudah busuk,” tuturnya Wati, salah seorang penjual di Pasar Warung Buncit, Jumat (13/5/2022).

Baca juga: Pemudik Borong Mangga Indramayu, Pedagang Cuan Rp10 Juta Per Hari

Baca Juga

Wati mengaku memang harga daun jeruk saat ini melonjak tinggi. Bila dalam kondisi normal harga per kg hanya Rp20 ribu-Rp40 ribu. Namun sekarang, mencapai Rp80 ribu per kg.

”Bahkan waktu lebaran itu sampai Rp 100 ribu dan sekarang sudah turun sedikit demi sedikit,” tuturnya. Ia pun mengaku tidak tahu mengapa daun jeruk melonjak tinggi. Karena harga sudah mahal di pemasok yakni di pasar Kramat Djati.

Pedagang lain, Wahyu saat ini menjual harga daun jeruk Rp80 ribu per kg. Ia mengaku, memang sampai saat ini daun jeruk masih banyak pembelinya. Namun rata-rata mereka membeli dalam jumlah sedikit.

“Banyak (pembeli), tetapi belinya enggak banyak-banyak, paling Rp2.000, Rp5.000,” ujar Karyo. Untuk harga bahan pokok pangan lainnya, Wahyu menyebutkan, memang mulai menurun.

Sebut saja cabai hijau dan cabai rawit dari Rp60 ribu turun ke Rp40 ribu per kg. Lalu bawang merah dari harga Rp60 ribu, mulai turun ke Rp54 ribu. Bawang putih turun dari Rp50 ribu menjadi Rp40 ribu sampai 32 ribu, begitu juga dengan tomat yang turun dari Rp16 ribu ke Rp14 ribu.

Penulis: Bisma Rizal

spot_img

Berita Terkait

Berita Lainnya

Jokowi: Ini Buat Tambahan...

Berkas Dea OnlyFans Dilimpahkan...

Gala Dinner Dengan Miyabi...

4 Aplikasi Sadap WhatsApp...

Abipraya Kebut Proyek Bendungan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Terkini

spot_img