Mendagri Terima Masukan untuk Calon Pj Gubernur DKI Jakarta

FORUM Keadilan – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, mengungkapkan pihaknya menerima masukan untuk calon Pj Gubernur DKI Jakarta. Selanjutnya, pihaknya akan melakukan profiling kandidat terhadap potensi dan kasus atau masalah tertentu.

”Kita masih dalam tahap menerima masukan. Apakah yang bersangkutan ada masalah atau tidak, kita profiling, apakah potensi ada kasus atau tidak,” jelas Tito di Kantor Kemendagri, Jakarta, Kamis (12/5/2022).

Menurut Tito, dirinya akan mengajukan tiga kandidat penjabat (pj) gubernur DKI Jakarta dan Aceh kepada Presiden Joko Widodo. Pengajuan tersebut rencananya sebelum jadwal pelantikan pj gubernur DKI Jakarta dan Aceh. “Aceh sekarang masih penjaringan. Yang mungkin nanti bisa sebulan sebelumnya bulan Juni kita sudah mulai mendapatkan nama-nama untuk pengajuan tiga nama ke Pak Presiden,” ujar Tito.

Baca Juga

Menurutnya, pada Oktober ini (DKI Jakarta) sebulan sebelumnya lah September kita nanti akan sudah dapat (tiga) nama kita ajukan ke Bapak Presiden,” lanjut dia.

masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies akan berakhir pada 16 Oktober 2022. Sedangkan masa jabatan Gubernur Aceh Nova Iriansyah akan berakhir 5 Juli 2022. Untuk itu, Tito juga mengungkapkan kriteria pj gubernur untuk di DKI Jakarta dalam rangka menggantikan Anies Baswedan. “Dia harus seorang pejabat pimpinan tinggi madya, jadi dia eselon satu,” ujar Tito.

Tito mengatakan, ada tujuh orang gubernur yang habis masa jabatannya pada tahun ini. Ketujuhnya yaitu Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan, Gubernur Banten Wahidin Halim, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Gubernur Sulawesi Barat Muhammad Ali Baal Masdar, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Gubernur Aceh Nova Iriansyah, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Mendagri Tito Karnavian hari ini Selasa (12/5/2022) melantik lima pj gubernur untuk lima orang gubernur yang masa jabatannya habis pada pertengahan Mei 2022.

Baca juga: Mendagri Besok Akan Lantik Lima Pj Gubernur, Berikut Nama-namanya

spot_img

Berita Terkait

Berita Lainnya

Sumbang Satu Emas, Tim...

Jokowi: Ini Buat Tambahan...

Berkas Dea OnlyFans Dilimpahkan...

Gala Dinner Dengan Miyabi...

4 Aplikasi Sadap WhatsApp...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Terkini

spot_img