Ini Formasi Tim Piala Thomas Indonesia di Semi Final Lawan Jepang

FORUM Keadilan – Indonesia menurunkan formasi yang sama yang mampu melibas China 3-0 di perempat final, saat menghadapi Jepang pada babak semi final Piala Thomas 2022 yang akan dilangsungkan Jumat (13/5/2022), di Impact Arena 2, Bangkok, Thailand mulai pukul 18.00 WIB.

Berdasarkan data susunan pemain yang dipublish BWF, pada tunggal pertama Indonesia tetap menurunkan Anthony Sinisuka Ginting yang akan menantang peringkat 2 dunia Kento Momota.

Meski secara head to head Ginting masih kalah dari Momota dengan rekor 4-11 dari total 15 kali pertemuan, namun secara performa penampilan Ginting sendiri mulai membaik.

Baca Juga

Ginting berhasil mengakhiri paceklik kemenangan di ajang Piala Thomas 2022, setelah pada pertandingan terakhir di babak perempat final mampu menyumbangkan poin untuk Indonesia saat mengalahkan tunggal China, Zhao Jun Peng dengan skor 21-12, 25-27, dan 21-17.

Sebelumnya peringkat 5 dunia itu menelan tiga kekalahan beruntun saat melawan Loh Kean Yew (Singapura), Kunlavut Vitidsard (Thailand), dan Heo Kwang-hee (Korea Selatan) di babak penyisihan grup.

Pada partai kedua, Indonesia masih mengandalkan pasangan Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo untuk meladeni peringkat 4 dunia Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi.

Duet Ahsan/Kevin diyakini bisa kembali menampilkan performa terbaik seperti saat pasangan baru tersebut menyumbang poin saat mengalahkan pasangan China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan skor 21-17, 21-16 hanya dalam waktu pertandingan 38 menit.

Pada partai ketiga, Indonesia kembali bertumpu pada Jonatan Christie yang akan berhadapan dengan Kenta Nishimoto.

Jika dilihat secara peringkat, Jonatan yang kini menempati rangking 8 dunia masih lebih unggul dari Kenta yang bercokol di posisi 20 dunia. Demikian halnya dengan rekor pertandingan keduanya, di mana Jonatan unggul 6 kali dari 10 pertandingan melawan Kenta.

Pada partai keempat, Indonesia menyiagakan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk menghadapi pasangan Akira Koga/Yuta Watanabe. Pasangan Fajar/Rian yang saat ini menempati peringkat 7 dunia jauh lebih diunggulkan ketimbang pasangan Jepang yang berperingkat 1.627.

Jika pertandingan harus berakhir hingga 5 partai, maka pada partai terakhir Indonesia menyiagakan tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito untuk menghadapi Kodai Naraoka. Meski kedua pemain belum pernah bertemu sebelumnya, Shesar yang kini berperingkat 24 dunia lebih diunggulkan ketimbang Kodai yang menempati rangking 48.

Line up pemain Indonesia versus Jepang di Semi Final Piala Thomas 2022. (BWF)
spot_img

Berita Terkait

Berita Lainnya

Sumbang Satu Emas, Tim...

Jokowi: Ini Buat Tambahan...

Berkas Dea OnlyFans Dilimpahkan...

Gala Dinner Dengan Miyabi...

4 Aplikasi Sadap WhatsApp...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Terkini

spot_img