Ahmad Sahroni: Formula E Kampanye Ibu Kota dan Masa Depan Indonesia

FORUM Keadilan – Berperan sebagai ajang kampanye Ibu Kota DKI Jakarta di internasional Formula E bukan sekedar tontonan namun menjadi kebanggaan dan masa depan Indonesia.

Ketua Pelaksana balap mobil listrik internasional Formula E atau Jakarta E-Prix mengemukakan ajang Formula E merupakan kampanye yang digelar untuk menunjukkan pada dunia internasional bahwa Indonesia dengan ibu kotanya, DKI Jakarta, telah siap sejajar dengan kota-kota besar di negara lain.

“Formula E adalah sebuah kampanye, bukan kampanye politik orang atau partai tertentu. Namun kampanye Indonesia di mata dunia, bahwa DKI Jakarta telah siap menyambut era modern yang ramah lingkungan, dan setara dengan kota-kota besar di negara maju lainnya seperti New York, London, Berlin,” papar Sahroni, Jumat (26/11/21).

Terkait penunjukannya sebagai Ketua Pelaksana, Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini mengaku merasa terhormat. “Semoga ‘passion’ dan pengalaman saya di dunia otomotif selama ini bisa membantu mengangkat nama Indonesia melalui event (peristiwa) penting ini,” Sahroni berujar.

Sekretaris Jenderal Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini memandang penyelenggaraan Formula E bisa menjadi momentum kebangkitan ekonomi Indonesia dari berbagai skala, baik mikro dan makro.

Di samping itu, menurutnya penggunaan mobil listrik di Formula E juga bisa menjadi ajang untuk menyosialisasikan tentang industri baterai dalam negeri yang dicita-citakan Presiden Joko Widodo. “Ini adalah momentum untuk kebangkitan politik, sekaligus makin memperkenalkan mobil listrik dan industri baterai dalam negeri kepada masyarakat. Saya mohon, mari kita kesampingkan prasangka dan kepentingan politik, kita kerja bersama demi suksesnya event ini,” katanya.

spot_img

Berita Terkait

Berita Lainnnya

Tersangka Kasus Rekaman Video...

Warga Rentan Sosial Yogyakarta...

Kasus positif Covid-19 tersisa...

Menhan Luncurkan KCR Kelima...

Wagub Jabar Kutuk Pelaku...

Bupati Ciamis Apresiasi Tenaga...

Hamstring, Benzema Tak Bermain...

Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Berita Terkini

spot_img