Nah, Ini Cara Menghindari Orang Toxic

FORUM Keadilan – Pertanyaannya adalah, apa pentingnya kita menghindari orang toxic atau orang beracun? Nah, perlu Anda ketahui bahwa orang toxic dapat mempengaruhin kita dengan hal-hal negative dari perilaku mereka.

Oleh kerenanya menghindari mereka akan lebih baik, pasalnya, orang-orang toxic pasti selalu memiliki cara agar keinginan mereka kesampaian atau tindakan-tindakan mereka diterima orang lain.

Toxic people atau orang beracun adalah mereka yang gemar melakukan hal negatif dan tak jarang menimbulkan kerugian bagi orang lain secara fisik maupun emosional. Kini  orang-orang toxic tak hanya ditemukan di dunia maya, namun kini banyak pula orang toxic di dunia nyata.

Orang toxic biasanya hanya mau senangnya saja, merasa dirinya paling benar, tak memiliki empati dan simpati, sulit meminta maaf, suka mengontrol dan memanipulasi orang lain, suka meremehkan dan merendahkan, suka menghasut, dan masih banyak lagi hal negatif lainnya.

Lantaran keberadaan mereka ini ‘beracun’, tak ayal memicu kejengkelan atau kekesalan orang di sekitarnya. Anda bisa menghindari orang semacam itu demi kebaikan diri sendiri. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghindari orang toxic, seperti memutus percakapan dengan mereka.

Berikut delapan cara menghindari orang toxic, yang bisa membuat Anda tetap hidup positif, dikutip dari Jordanharbinger dan Inspringtips:

1. Memberi Tahu

Anda dapat menghilangkan orang-orang toxic dari hidup Anda dengan memberi tahu mereka yang sebenarnya. Mungkin, mereka tidak tahu bahwa Anda menganggap mereka toxic atau mereka tidak tahu bahwa mereka toxic, jadi sebaiknya Anda menghadapi mereka. 

2. Putuskan Percakapan

Cara lain untuk memisahkan mereka dari kehidupan Anda adalah dengan menghentikan percakapan saat mereka memulainya. Jika mereka berbicara dengan Anda saat Anda bekerja, beri tahu mereka bahwa Anda sibuk dan tunjukkan bahwa Anda sibuk.

Tanggapi dengan penutup percakapan atau komentar yang menunjukkan ketidaktertarikan seperti ‘oh, oke’ atau ‘saya sudah tahu itu’.

3. Berani Katakan ‘Tidak’

Berkata ‘tidak’ mungkin hal tersulit yang akan Anda lakukan, entah karena tidak enak atau kasihan. Tetapi, jika tidak dilakukan, apalagi keapda orang toxic, ini bisa menjadi bumerang untuk Anda.

4. Abaikan

Anda dapat mencegah mereka berbicara dengan Anda dengan mengenakan headset. Pakai headset tersebut apa pun yang mereka katakan, Anda tidak akan mendengarnya. Menggunakan headset juga merupakan cara yang efektif untuk mengatakan ‘Saya tidak ingin diganggu, jadi tolong menjauh’, tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

5. Pergi saat Mereka Bahas Topik Negatif

Ketika orang toxic mulai membahas hal-hal negatif, itu alarm bagi Anda untuk pergi. Biar saja dia tahu kalau Anda memang tidak mau membahas hal semacam itu. Pura-pura sibuk menerima telepon atau ke kamar mandi saja.

6. Putuskan Hubungan dengan Mereka di Media Sosial

Putuskan hubungan Anda dengan mereka bahkan secara virtual. Jika mereka terus mengganggu Anda bahkan saat online, blokir mereka dari akun Anda.

7. Jangan Biarkan Mereka Memengaruhi Anda Secara Emosional

Hentikan mereka dari memengaruhi Anda secara emosional. Anda perlu belajar untuk tidak peduli dengan apa yang mereka katakan.

8. Jangan Terlalu Banyak Memberi Penjelasan

Tidak apa-apa untuk memberi tahu mereka bagaimana perasaan Anda, tetapi Anda tidak berutang penjelasan panjang lebar kepada mereka, dan itu bukan negosiasi.

spot_img

Berita Terkait

Berita Lainnnya

Danrem: Penanganan Papua Berubah...

Indah Cleo DJ Terpopuler...

Dua Orang Tewas Akibat...

ICJR: 404 Terpidana Mati...

Kunker Ketua MPR ke...

Inter Milan Boyong Bek...

Warga Yordania Pukul Petugas...

Laporan Pedagang Bone Bolango...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Berita Terkini

spot_img