Tegas dan Berani

Soal Sprindik Baru, Jawaban Setya Novanto Pendek Saja

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (tengah) disaksikaan Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tanjung (kanan) dan Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid (kiri) seusai melakukan pertemuan di kediaman Ketua Dewan Kehormatan Golkar BJ Habibie di Jakarta, Senin (24/7). Pertemuan Setya Novanto beserta jajaran pimpinan DPP Golkar dengan BJ Habibie itu membahas situasi yang terjadi di Golkar serta kasus hukum yang menjeratnya. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc/17.
0

 

Akhir-akhir ini beredar sprindik untuk Setya Novanto. Disebutkan dalam surat itu, Novanto berstatus tersangka

“Kita serahkan semua pada mekanisme hukum yang berjalan,” kata  Setya Novanto mengenai beredarnya surat penyidikan tersebut.

Jawaban itu disampaikan Novanto menjawab pertanyaan wartawan di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017).

Jika itu benar maka KPK sudah memenuhi janjinya. Jauh sebelumnya Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Saut Situmorang memastikan akan ada surat perintah penyidikan (sprindik) baru untuk Ketua DPR Setya Novanto.

Namun, hingga saat ini KPK masih mempelajari putusan praperadilan yang dimenangkan Setya Novanto.

“Intinya adalah itu tidak boleh berhenti. Itu harus lanjut karena kami digaji untuk itu,” ujar Saut di Gedung KPK Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Saut mengatakan, KPK tidak ingin terburu-buru untuk kembali menetapkan Novanto sebagai tersangka. Menurut dia, KPK masih mempelajari putusan praperadilan yang membatalkan penetapan tersangka Ketua Umum Partai Golkar itu.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.