Tegas dan Berani

Setelah Bom Surabaya, Polisi Se-Indonesia Siaga Satu

0

Rentetan bom di Surabaya, termasuk di Markas Polres Kota Surabaya, membuat Polri waspada.  Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan status siaga satu untuk seluruh wilayah Indonesia. Hal ini dilakukan pascaserangan bom di Surabaya. “Untuk siaga satu untuk seluruh Indonesia sudah dimintakaan,” ujar Setyo, Senin (14/5/2018).

Menurut dia, hal ini dilakukan oleh aparat kepolisian guna meningkatkan keamanan internal maupun eksternal. Namun, Setyo mengingatkan, status siaga satu ini hanya berlaku bagi internal kepolisian.

Sedangkan kepada masyarakat, dia mengimbau untuk tetap menjalankan aktivitas seperti biasanya. “Untuk masyarakat, silakan beraktivitas seperti biasa. Kami yang akan menjaga masyarakat,” ujarnya.

Saat ditanyakan sampai kapan status siaga satu ini dilakukan di Indonesia, Setyo mengaku belum bisa menkonfirmasi. Yang jelas, kata dia, polisi akan terus menjaga keamanan sampai situasi kondusif karena sebentar lagi umat Islam juga akan menjalankan ibadah puasa.

“Kita lihat situasi. Karena menghadapi hari besar keamagaaman puasa dan Lebaran, kita ingin menjaga situasi kondusif mungkin, ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.