Densus 88 Menciduk Wanita Bersama Balitanya

0

Densus 88 menggerebek sebuah rumah mewah di Jalan KH Abdul Wahab Siamin yang lokasinya tidak jauh dari kawasan Villa Bukit Mas, Kecamatan Dukuh Pakis, Surabaya, Selasa (15/5) malam. Salah seorang warga yang enggan menyebut namanya mengaku sempat melihat polisi mendatangi rumah tersebut.

“Tadi ada polisi datang, kemudian tidak lama setelah itu dipasang garis polisi dan jalannya ditutup yang dari Jalan Mayjen Sungkono mengarah ke perumahan Villa Bukit Mas,” ujarnya

Ratusan warga memadati sekitar rumah lokasi penggerebekan, meski sempat dilarang mendekat oleh aparat, baik Polri maupun TNI.

Kapolsek Dukuh Pakis Komisaris Polisi Slamet Sugiarto membenarkan sebuah rumah telah didatangi oleh Densus 88. “Iya benar ada Densus 88 datang dan polisi sudah melakukan sterilisasi di sekitar lokasi,” katanya.

“Tim Densus 88 membawa seorang wanita dan balita untuk dimintai keterangan,” lamjut  Slamet Sugiarto ketika ditemui di lokasi.

Kapolsek mengaku tidak mengetahui secara rinci identitas wanita tersebut, tapi diakuinya rumah itu adalah milik orang tua wanita tersebut. “Rumah ini milik orang tuanya, dan mereka tetap kami biarkan di dalam. Yang dimintai keterangan dan diamankan hanya wanita,” katanya.

Sementara itu, pantauan di lokasi, rumah bercat cokelat tersebut dipasangi garis polisi keliling dan tidak diperkenankan warga mendekat. Polisi dibantu TNI menjaga rumah yang di dindingnya tertera spanduk pengumuman “Rumah Dijual” tersebut.

Seorang tetangga yang enggan menyebutkan namanya mengaku spanduk pengumuman rumah dijual tersebut sudah agak lama, tapi belum terjual. “Malah dulu spanduknya ada tulisan nomor telepon yang bisa dihubungi. Tapi sekarang tidak ada dan diganti dengan tulisan hubungi pemilik,” katanya.