KPK IKLAN
Browsing Category

ANALISIS FORUM

Tikus Putih Berbulu Halus

PRIYONO B SUMBOGO: " Telah banyak kader partai ditangkapi dan dijebloskan KPK ke bui. Jumlah mereka yang akan menghuni penjara mungkin akan terus bertambah. Sebab penyimpangan itu sudah menjadi tradisi yang dianggap biasa. Dan mereka telah menjadi tikus putih berbulu halus yang dipelihara."
Read More...

Bagai Membingungi Penista Agama Yang Dipuja

PRIYONO B SUMBOGO:Mengapa ada perasaan hampa pada diri kita. Ada rasa tak berguna bercampur putus asa. Apakah kita sedang dilanda turbulensi karena ada yang kacau (chaos) di dalam diri maupun di luar sana. Jiwa dan perasaan kita bagaikan gumpalan asap rokok yang berpencar secara liar. Bagai hukum yang mengalami kehampaan hukum. Bagai membingungi…
Read More...

Ijtihad Potong Tangan Koruptor

PRIYONO B SUMBOGO: Ini ijtihad Islam Indonesia yang relevan Sebab, hukuman yang dijatuhkan kepada koruptor selama ini tidak memberikan efek jera. Tengku Zulkarnaen yakin, kalau tangan koruptor dipotong dia pasti tobat dan calon koruptor lainnya akan ngeri untuk korupsi. FOTO Terpidana kasus korupsi Setya Novanto.
Read More...

Rasisme Ekonomi

PRIYONO B SUMBOGO: Etnis Cina menguasai 50% perekonomian Indonesia atau senilai 100 miliar dollar AS. Jika dirupiahkan dengan kurs sekarang, berarti aset dan uang di tangan etnis Cina lebih dari Rp. 14.000 triliun. Atau kira-kira 7 x APBN tahun 2018 yang kurang dari Rp 2.000 triliun. FOTO ilustrasi barongsai Naga melilit garuda.
Read More...

Mungkin Saya Juga Sesat

PRIYONO B SUMBOGO: "Bukan hanya Ratu Kerajaan Ubur-Ubur yang sesat, melainkan termasuk mereka yang menjual ayat-ayat agama dengan harga murah. Juga mereka (atau kita, mungkin termasuk saya) yang memperdayai agama untuk memburu kekuasaan atau kesenangan".
Read More...

Marhaen

PRIYONO B SUMBOGO: Kelak tidak akan ada lagi Marhaen, karena tidak ada lagi sawah. Kelak, di atas lahan-lahan gembur akan tumbuh gedung-gedung atau pabrik-pabrik milik orang-orang asing. Kelak, akan terbit pertanyaan: Indonesia sesungguhnya milik siapa?
Read More...