Anak Jaksa Agung HM Prasetyo Naik Jabatan

0

Anak Jaksa Agung, HM Prasetyo yaitu Bayu Adhinugroho Arianto kembali naik jabatan setelah Kejaksaan Agung RI merotasi sejumlah posisi pimpinan di lingkungan korp Adhiyaksa.

Bayu yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Gianyar mendapat promosi jabatan sebagai Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Bali.

Padahal, anak Jaksa Agung ini belum genap satu tahun menjabat Kajari Gianyar. Ia dilantik menjadi Kajari Gianyar pada Juni 2017 lalu.

Namun kini ia sudah kembali mendapat promosi sebagai Asintel Kejati Bali. Putra Jaksa Agung ini sudah beberapa kali bergeser posisi dalam 2-3 tahun terakhir.

Sebelumnya, Bayu pernah menjabat Kasubag Pembinaan Kejari Subang pada 13 Desember 2010 hingga 23 Desember 2011.

Lalu, menjadi Kasi Intelijen Kejari Cibinong pada 23 Desember 2011 hingga 3 Februari 2014.

Selanjutnya, Bayu menjabat Kasi Tipidum Kejari Bale Bandung dari 3 Februari 2014 hingga 13 Mei 2015. Setelah itu Bayu menjabat sebagai Koordinator Jaksa di Kejati DKI Jakarta.

Selain anak Jaksa Agung, posisi Kepala Kejati Bali juga berganti. Kajati Bali Jaya Kesuma akan tukar posisi dengan Amir Yanto yang kini menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan pada Jaksa Agung Muda Pembinaan Kejagung.

Amir Yanto sendiri sudah menjabat sebagai Karo Perencanaan Kejagung sejak Mei 2016 lalu. Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Penerangan Kejagung dan Wakil Kajati Sumatera Utara.