Markas Polda Riau Diserang Terduga Teroris

0

Puluhan polisi bersenjata lengkap sedang dikerahkan untuk mengepung satu unit mobil yang diduga ditumpangi terdutga teroris. Baku tembak terjadi di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, samping Mapolda Riau, Rabu (16/5/18) pagi. Sementara suasana mencekam. Seluruh jalan di sekitar Mapolda Riau ditutup dan warga dihalu menjauh dari lokasi.

Wartawan riauterkini yang berada di lokasi tidak bisa mendekat, namun jelas terdengar rentetan tembakan dari lokasi penyergapan. Dari jauh terlihat ada satu unit mobil yang jadi sasaran penyergapan aparat di Jalan Gajah Mada.

Penyerangan terduga teroris ini menggunakan mobil jenis Toyota Avanza yang langsung menabrak petugas yang berjaga di pintu masuk sekitar pukul 09.00 WIB.

Setelah itu, dua orang dalam mobil tersebut keluar menggunakan samurai untuk menyerang polisi yang berada di pos penjagaan. Tidak butuh waktu lama, polisi langsung melumpuhkan kedua pelaku teror tersebut.

Berdasarkan informasi yang dirangkum, inseden saat itu bertepatan dengan kegiatan Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang yang akan memberikan keterangan kepada wartawan terkait pengungkapan kasus narkoba di wilayahnya.

Dalam insiden tersebut sempat terdengar satu kali ledakan keras dari dalam Gedung Mapolda Riau. Beberapa kali juga terdengar suara letusan senjata api dari arah gedung yang sama.
Hingga berita ini diturunkan, sedikitnya dua kali ambulan keluar masuk dari gedung Mapolda Riau.

Belum ada keterangan resmi terkait insiden ini dari pihak kepolisian.

Sehari sebelumnya, Markas Polrestabes Surabaya diserang bom bunuh diri yang menggunakan sepeda motor di gerbang pintu masuk, Selasa, 15 Mei 2018. Empat polisi mengalami luka-luka, satu di antaranya harus kehilangan matanya