Kasus KDRT Venna Melinda, Ferry Irawan Resmi Ditahan

Ferry Irawan ditahan
Ferry Irawan menggunakan baju tahanan di Polda Jawa Timur. | ist

FORUM KEADILAN – Artis Ferry Irawan resmi ditahan atas kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilaporkan istrinya, Venna Melinda. Ferry sebelumnya telah menjalani pemeriksaan selama enam jam di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Jawa Timur.

“Penyidik sudah menetapkan penahanan terhadap FI,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto, Senin, 16/1/2023.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Erwin Zainul Hakim mengatakan, Ferry dinyatakan sehat, sehingga tak ada halangan bagi penyidik melakukan penahanan.

“Pemeriksaan hari ini kami mendapatkan tugas melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap FI. Hasil pemeriksaan oleh Tim Biddokkes yang dipimpin Kasubdit Dokpol, kami simpulkan bahwa tidak menjadi halangan untuk proses lanjut. Tidak ada kendala di bidang kesehatan,” ujar Erwin.

Ferry didampingi kuasa hukumnya, Jeffry Simatupang, muncul di depan awak media dengan mengenakan pakaian tahanan. Ferry menyampaikan permintaan maafnya pada malam ini.

“Pertama-tama saya mohon maaf,” tuturnya.

Jeffry pun sempat meminta pada pihak kepolisian untuk tak menahan kliennya itu karena memiliki riwayat penyakit, dan sejumlah pertimbangan lainnya.

“Kami meminta kepada kepolisian Polda Jawa Timur untuk tidak melakukan penahanan kepada Pak Ferry. Kenapa? karena pintu komunikasi itu tetap terjalin, itu yang pertama. Yang kedua teman-teman sudah tahu, Pak Ferry juga memiliki riwayat penyakit. Supaya pak Ferry tetap bisa menjalankan proses hukum dengan baik, dirawat dengan baik,” ungkap Jeffry.

Sementara itu, dalam penyelidikan kasus KDRT tersebut, polisi menyatakan sudah terpenuhi syarat objektif yang diperlukan menurut undang-undang yang berlaku sehingga langsung dilakukan penahanan.*