Sudah Siuman, Indra Bekti Sudah Mulai Bercanda

Indy Barends dan Indra Bekti. | Dok Instagram Indy Barends

FORUM KEADILAN – Presenter Indy Barends sangat senang melihat keadaan sang sahabat, Indra Bekti yang sudah siuman.

“Tadi aku diizinkan masuk, aku senang banget, maksudnya berdiri di ruangan tempat dia tidur,” kata Indy Barends saat ditemui di RS Abdi Waluyo, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 29/12/2022, malam.

Bacaan Lainnya

Kemudian, ia mencoba berinteraksi dengan sahabatnya itu. Ia kaget ternyata Indra Bekti meresponsnya dengan candaan.

“Aku panggil eh Bekti, aku nggak bisa tahan emosi pada saat lihat dia. Terus dia nengok, ‘Hai J-Lo’, dia panggil aku J-Lo. Lama-lama pakai ‘Ng’. Jadi, Jelong,” terang Indy Barends.

Walaupun belum pulih secara total, Indy Barends sangat senang melihat kondisi Indra Bekti saat ini yang sudah dapat merespons dan berinteraksi.

“Di luar dia belum pulih total, paling tidak, senang sekali bahwa aku sudah bisa melihat dia. Paling tidak ada reaksi menyenangkan pada hari ini,” tutur Indy Barends.

Dikabarkan, Indra Bekti sudah sadar setelah menjalani dua kali operasi. Ia mulai banyak berinteraksi dan menggerakkan tubuhnya.

Keluarga menyebut itu pertanda baik untuk kesehatan Indra Bekti. Harum, adik dari presenter tersebut, menyebut kakaknya sudah bisa mengangkat tangan dan kaki.

“Jadi babangnya (Indra Bekti) sudah melek, ngangkat tangan, ngangkat kaki. Udah bisa gerak leluasa kayak biasanya. Walaupun nggak bisa teriak-teriak kayak biasanya,” ujar Harum di RS Abdi Waluyo, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 29/12/2022.

Harum menyebut Indra Bekti merasa tidak nyaman dengan alat medis yang ada di tubuhnya. Beberapa kali ia meraba alat medis tersebut.

“Meleknya itu sudah normal. Dia udah risih dengan alat pernapasannya. Udah gini gini terus (pegang alat pernapasannya). Ini apa, dia suka nyolek-nyolek alatnya. Suka gini juga (ngusap mata),” ujarnya.

Asri Welas, juga menyempatkan untuk menjenguk sahabatnya itu. Ia menyebut Indra Bekti justru terpikir pekerjaan yang ditinggalkannya.

“Saking kerja kerasnya, bayangin. Maksudnya, dia mikirin bagaimana pekerjaan yang dia tinggalkan,” tutur Asri Welas.

Mengenai pekerjaan yang ditinggalkan Indra Bekti, Atik selaku perwakilan dari manajemen menginformasikan sang presenter seharusnya berada di Kalimantan.

“Hari ini harusnya di Batu Licin Kalimantan,” ungkap Atik.

Untuk saat ini, baik dari pihak keluarga dan manajemen akan berfokus kepada pemulihan dari Indra Bekti terlebih dahulu.

“Yang pasti kami dari keluarga dan manajemen akan konsentrasi untuk proses masa pemulihan dahulu,” terang Atik.*