Pak Ogah alias Abdul Hamid Meninggal Dunia

Pak Ogah alias Abdul Hamid. | Ist

FORUM KEADILAN – Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan. Abdul Hamid alias Pak Ogah meninggal dunia hari ini, Rabu, 28/12/2022.

Istri Pak Ogah, Yuyun Widayanti membenarkan kabar ini. “Iya betul, ini masih di kamar jenazah. Tadi meninggalnya jam 19.30 WIB,” kata Yuyun via telepon.

Bacaan Lainnya

Kondisi kesehatan Pak Ogah memang terus menurun dalam beberapa bulan terakhir. Pak Ogah hanya bisa terbaring di kasur dan sudah kehilangan semangat hidupnya.

Pak Ogah bahkan sudah sering mengungkapkan keinginannya untuk mati kepada Yuyun.

“Kalau mau ke rumah sakit, nolak terus, sudah enggak mau, ‘mau mati, tuh lihat’, maksudnya badannya sudah habis,” ujar Yuyun Widayanti dalam wawancara terakhirnya.

Diketahui sudah empat tahun belakangan ini Pak Ogah bolak-balik ke rumah sakit karena mengalami penyumbatan darah di otak.

Kondisi ini membuatnya mengalami kesulitan berbicara. Bahkan, belakangan ini Pak Ogah menjalani perawatan di rumah sakit akibat penyakit stroke.

Pak Ogah sempat dirawat di rumah sakit Kartika Husada selama 18 hari sebelum akhirnya diizinkan rawat jalan.

Saat ini jenazah Pak Ogah disemayamkan di rumahnya di Jalan Murai  Blok  C 12 / No.6 RT 007  RW 011, Bekasi, Jawa Barat.

Abdul Hamid atau yang dikenal dengan Pak Ogah lahir pada 3 Desember 1948. Saat ini dia berusia 74 tahun. Nama Abdul Hamid dikenal masyarakat sebagai pengisi suara karakter Pak Ogah di serial TV Si Unyil. Bahkan, sampai sekarang nama Pak Ogah pun sangat melekat dengan dirinya.

Di serial itu, karakter Pak Ogah memiliki kepala pelontos. Dia sosok pemalas serta gemar menghabiskan waktu di pos ronda. Namun beberapa tahun ke belakang, Pak Ogah sudah jarang muncul di layar kaca.

Dia mengidap stroke dan penyakit lain. Beberapa kali dia masuk ke rumah sakit.  Kondisinya pun semakin memprihatinkan dengan berat badan yang semakin kurus.

Kini Pak Ogah sudah tiada. Namun sosok dan karyanya tak pernah terlupakan terutama bagi masyarakat yang dihibur oleh karakter Pak Ogah.*